5 Tempat Wisata Indah Dan Bikin Betah Di Kalimantan Timur

5 Tempat Wisata Indah Dan Bikin Betah Di Kalimantan Timur

Baca Berita Indonesia :   Di Indonesia mempunyai banyak destinasi wisata yang wajib kita kunjungi, seperti Provinsi Kalimantan Timur salah sataunya. Tempat wisata salah satu diprovinsi ini juga tidak kalah menarik jika dibandingkan dengan daerah wisata di Bali dan Lombok. Tempat wisata air, daratan maupun budaya merupakan suatu daya tarik yang sudah menjadi primadona di Kalimantan Timur. Bahkan di Kalimantan Timur ini tempat wisatanya sudah mendunia loh, mau tau ? yuk amri kita simak..

Baca Berita Indonesia : Harga Fantatis Panggung Lucinta Luna

1. Pulau kakaban

Di Pulau Kakaban ini mempunyai keunikan yang sangat tersohor diantara wisatawan domestik maupun mancanegara, di pulau ini terdapat sebuah danau yang memiliki air payau. Yang menjadi destinasi keran di Kalimantan Timur ini terdapat ubur-ubur tanpa sengat yang hidup didanau Kakaban sehingga kamu bisa berenang dengan bebas dan tanpa rasa takut. Hebatnya lagi, keunikan seperti ini cuma ada 2 didunia loh.

2. Pulau Derawan

Siapa yang tidak kenal dengan tempat wisata yang paling hits salah satu ini, mendengarnya saja sudah membuat kita terbayang akan birunya dan jernihnya air laut dan serta keindahan bawah laut yang sudah mendunia. Anda bisa bermain dengan sepuasnya dengan penyu yang berlalu lalang ditepian pantai, bahkan jika anda beruntung anda bisa ketemu gerombolan pari manta. Bukan hanya itu saja di Pulau Derwan ini juga tersedia penginapan dengan pemandangan yang bisa memanjakan mata kita. Berkunjung ke sini merupakan pengalaman yang sangat indah.

Baca Berita Indonesia : Ibunda Eko Patrio Meninggal Dunia

3. Danau Labuan Cermin

Danau ini juga sedang lagi hits loh, walaupun terbilang baru namun dengan keindahannya sudah banyak wisatawan yang rela jauh-jauh datang ke Kalimantan Timur hanya untuk berkunjung Ke Danau Labuan Cermin. Disini anda bisa menyaksikan pemandangan yang luar biasa indah dengan kejernihan air yang ada didanau ini membuat perahu yang berada diatasnya terlihat seperti melayang karna dengan kebeningan airnya dan tentunya sangat buat kita jadi adem.

4. Desa Adat Pampang

Untuk yang tertarik dengan wisata budaya, Desa Adat Pampang menjadi salah satu tempat wisata budaya pilihan. Di Desa ini dihuni oleh suku Dayak Kenyah, mulai dari adat, pakaian adat, hingga tarian tradisional Dayak yang mereka tampilkan. Menonnton pertunjukan seni didesa ini adalah salah satu tempat wisata yang tidak boleh anda lewatkan. berwisata sambil belajar tentang suatu budaya akan menjadi liburan yang sangat bermanfaat.

Baca Berita Indonesia : 7 Makanan Khas Indonesia Dengan Nama Unik

5. Bukit Bangkirai

Tempat wisata dengan suasana Hutan Hujan Tropis saat ini sudah sangat jarang kita temui. Di Bukit Bangkirai ini tidak hanya mempesona, namun disini anda bisa menyebrang jembatan gantung yang dihubungkan 5 pohon Bangkirai dengan ketinggian 30 – 40 meter. Jembatan ini juga membentang sepanjang 64 meter dan dijamin ini akan memberikan anda tantangan yang sangat luar biasa ketika anda berada ditengah perjalanan dengan angin yang menerpa otomatis akan membuat jembatan berayun-ayun. Boleh nih untuk yang ingin menguji nyali dengan ketinggian seperti itu.

Itulah 5 tempat wisata yang uni dan hits di kalimantan Timur, yang mungkin bisa jadi destinasi wisatamu. Tentu saja akan sangat menyenangkan jika kita bisa menginjakkan kaki kita didestinasi wisata yang sudah terkenal hingga kemancanegara.

Baca Berita Indonesia : Untuk Membentuk Otot,Pilih Makanan Sehat Atau Suplemen

 

Sumber : BERITA TERBARU

Creat By : Baca Berita Indonesia

Leave a Comment