6 Makanan Khas Thailand Halal Di Bangkok

6 Makanan Khas Thailand Halal Di Bangkok

 

Baca Berita Indonesia :  Thailand merupakan salah satu negara yang ada di ASEAN dan juga merupakan tempat tujuan wisata para turis asal Indonesia. Thailand juga memiliki daya tarik yang berbeda dengan negara tetangga seperti Singapura dan Malaysia juga merupakan tempat wisata favorit bagi masyarakat Indonesia.

Adapun perbedaan yang terletak antara objek wisata yang ingin dikunjungi para wisatawan, seperti di Thailand memiliki tema alam yaitu tempat yang memiliki pemandangan alam yan begitu indah.
Jika anda ingin berlibur ke Thailand pastikan anda jangan lupa mencicipi makanan khas di Thailand yang pastinya sangat berbeda dengan makanan yang ada di Indonesia

Berikut ini adalah beberapa makanan dari thailand yang harus anda cicipi.

1. Tom Yang Goong

Makanan yang satu ini tentu sudah tidak asing lagi bagi kita semua, makanan khas dari Thailand ini sudah mencapai Indonesia dan dibeberapa restoran menjual menu satu ini. Dengan menikmati secara langsung ditempatnya berasal pasti akan memiliki sensasi yang berbeda.

Karena dengan perbedaan tempat akan membuat rasa bumbu yang dipakai berbeda walaupun memakai jenis bumbu yang sama. Ciri khas Tom Yum merupakan makanan yang terbuat dari udang renyah dan dicampur dengan berbagai jenis rempah, seperti lengkuas dan daun serai. Rasa dari makanan ini berupa asin, manis, asam bercampur menjadi satu.

2. Gang Keow Wan

Gang Keow Wan disebut juga dari sebutan kari hijau Thailand, karna makanan ini merupakan sejenis masakan kari yang berwarna hijau. Makanan Thailand ini sudah menjadi incaran para pecinta kuliner yang mengunjungi Thailand.

Karena mungkin anda akan kesulitan menemukan makanan seperti ini di negara lain. Kari ini memiliki beberapa campuran seperti potongan daging ayam, rebung, serei, lengkuas, dan juga terong. Makanan ini biasanya akan disajikan bersama sepiring nasi hangat.

3. Gang Som Pak Ruam

Gang Som Pak Ruam merupakan sejenis makanan yang berupa sup memiliki rasa manis dan pedas. Sup ini terbuat dari kubis, kacang hijau, dan wortel sebagai bahan utamanya.

Makanan ini biasanya akan disajikan bersama telur dadar dan dengan berbagai sayuran hijau lainnya. Sup ini dikenal sebagai sup fusion, rasanya manis, asam, dan pedas dari sup ini dipercaya dapat membangkitkan semangat anda.

Baca Berita Indonesia : Minum Madu Secara Rutin Bagus Untuk Tubuh

4. Gang Masaman

Makanan yang satu ini berjenis kari dan juga memiliki bumbu yang cukup kuat. Kari ini biasanya diisi dengan irisan daging ayam atau potongan kentang.

Kari ini juga memiliki beberapa tambahan rempah pada bumbu karinya sehingga membuat rasanya lebih kuat, lebih terasa manis dan juga membuat kari ini jadi berbeda dengan kari yang lainnya.

5. Pang Gai

Sajian kuliner yang satu ini, juga berupa kari. Pang Gai merupakan salah satu makanan di Thailand yang memiliki rasa pedas, selain pedas makanan ini juga memiliki rasa segar dari campuran perasan jeruk purut.

Kari ini terbuat dari kari merah yang digoreng dan ditambahkan dengan irisan daging ayam dan santan. Makanan ini cukup lezat dengan campuran cita rasa pedas dan segarnya yang begitu terasa.

6. Kao Na Phet

Kao Na Phet merupakan sajian kuliner bebek panggang di Thailand, bebek panggang khas dari Thailand ini tidak berbeda jauh dengan bebek panggang yang ada di Indonesia dari segi tampilannya.

Tetapi jika kita menilik soal rasa bebek panggang Thailand ini memiliki rasa tekstur yang berbeda, mungkin di karenakan bumbu yang di pakainya selain itu makanan ini juga biasa disajikan bersama sup bebek.

Baca Berita Indonesia : 3 Bahan Alami Yang Ampun Mencegah Stroke & Mengobati Stroke

Sumber : BERITA TERBARU

Creat By : Babeindonesia

Leave a Comment