Ayu Ajak Pacar dan Adik Berkomplot Bobol Alfamart

Ayu Ajak Pacar dan Adik Berkomplot Bobol Alfamart
Ayu Ajak Pacar dan Adik Berkomplot Bobol Alfamart

Baca Berita Indonesia : Pernah merasakan susahnya hidup di penjara karena kasus pencurian tak membuat sepasang kekasih Gusti Ayu Putu Arik Wahyuni alias Gek Bintang (23) dan Kadek Eris Restiawan (23) kapok untuk mencuri. Pasangan residivis yang pernah menghuni Lapas Kerobokan, Denpasar itu kembali beraksi dalam mencuri hanya dengan membobol toko di wilayah Badung.

Ayu tak hanya melibatkan kekasihnya. Sebab, cewek berambut panjang itu juga melibatkan adiknya, I Gusti Ketut Arya Wiguna (19) alias Teteng. Kini, ketiganya menjadi pesakitan dan berstatus terdakwa. Persidangan perdana terhadap Ayu, Eris dan Teteng digelar di Pengadilan Negeri Denpasar, Senin (15/10).

Bandar Bola

Jaksa penuntut umum (JPU) IGN Widana dalam persidangan itu mendakwa trio pencuri itu melanggar Pasal 363 ayat 1 ke-4 KUHP. Menurutnya, antara Ayu, Eris dan Teteng berbagi tugas sebelum membobol toko. Ayu menjadi otak komplotan. “Target lokasi pencurian ditentukan terdakwa Gek Bintang,” ungkap Jaksa IGN Widana.

Berdasar surat dakwaan terungkap bahwa Gek Bintang sebagai otak pencurian menjemput Teteng di rumahnya di Jalan Pulau Menjangan Nomor 40, Dauh Pala, Tabanan pada pada 24 Juni 2018 pukul 10.00 WITA. Selanjutnya, Ayu bersama Eris dan Teteng berkumpul di sebuah indekos di Jalan Irawan Nomor 1C, Ubung Kaja, Denpasar Utara.

Di indekos tempat indekos Ayu itu pula skenario pencurian mulai disusun. Sasarannya adalah Alfamart di kawasan Canggu. Ayu dan pacarnya lantas beraksi dengan membobol Alfamart,  barang yang diincar adalah rokok.

Selanjutnya, Ayu dan Eris menjual rokok curian di Tabanan. Uang yang didapatkan dari menjual rokok total ada sebesar Rp 4 juta. Sedangkan Teteng yang tidak ikut beraksi dalam pencurian itu karena hanya menunggu di indekos Ayu. Namun, Teteng juga mendapat bagian dia sebesar Rp 150 ribu.

Sedangkan Ayu dan Eris menikmati semua uang hasil menjual rokok curian. Pasangan kekasih itu menghabiskan uang haram untuk berfoya-foya.

Sumber : BERITA TERBARU

Creat By : Babeindonesia

Leave a Comment