Baca Berita Indonesia : 10 Jajanan Lawas yang Harganya Cuma Ratusan Rupiah

Baca Berita Indonesia : 10 Jajanan Lawas yang Harganya Cuma Ratusan Rupiah

Baca Berita Indonesia – Banyak yang bilang semakin dewasa seseorang semakin ingin mereka kembali ke masa kecil. Kamu pun juga begitu kan? Stres dengan kerjaan maupun tugas kuliah terkadang sempat membuatmu berpikir untuk kembali ke masa kecil saja. Zaman kecil dulu gak usah mikir uang, tinggal minta aja ke orangtua. Jajanan dulu juga murah banget, kamu bawa 500 rupiah saja sudah dapat banyak. Nah sekarang uang segitu bisa buat apa? Masuk toilet aja 2.000 rupiah. Berikut 10 jajanan lawas yang harganya cuma ratusan rupiah.

Hal yang sama juga terjadi pada jajanan lawas. Jika dulu harganya cuma ratusan rupiah, sekarang bikin kamu melongo deh, mahalnya bisa sampai 10 kali lipat lho. Jajanan apa sajakah itu?

1 ANAKMASBaca Berita Indonesia : 10 Jajanan Lawas yang Harganya Cuma Ratusan Rupiah

Jajanan satu ini termasuk idola anak tahun 90-an. Rasanya yang gurih-gurih asin bikin ketagihan deh. Nah dulu harganya cuma 150 hingga 300 rupiah. Di era sekarang susah banget nyari jajanan satu ini. Kalaupun ada harus beli online dulu, itupun kemasannya sudah berbeda. Harganya juga bikin kaget yakni 1.500 hingga 2.000 rupiah dan kamu gak boleh beli satu doang lho, harus rentengan minimal 10 buah.

2. KRIP-KRIPBaca Berita Indonesia : 10 Jajanan Lawas yang Harganya Cuma Ratusan Rupiah

Sama seperti anakmas, jajanan ini juga berbahan dasar mie. Malah lebih murah, cuma 50 rupiah doang dulu. Tapi beli satu gak cukup, pasti deh belinya sampai lima atau sepuluh, ngaku deh. Krip-krip ini sekarang juga susah ditemukan dan hanya dijual online. Satu rentengnya yang berisi sepuluh harganya 8.500 hingga 10.000 rupiah.

Baca Berita Inodnesia : 5 Cara Produktif Walau Kurang Tidur

3. MIE LIDIBaca Berita Indonesia : 10 Jajanan Lawas yang Harganya Cuma Ratusan Rupiah

Jajanan mie sepertinya sangat laris manis di kalangan anak kecil zaman dulu. Nah yang satu ini punya rasa yang pedes banget. Makannya satu-satu sambil diemut gitu biar pedesnya kerasa. Dulu sih satu plastiknya cuma 200-500 rupiah doang. Sekarang seplastik kecil udah 2.000 rupiah. Bahkan kalau pakai wadah seperti box begitu bisa sampai 8.000 hingga 15.000 rupiah lho. Rasanya sendiri sekarang tak hanya pedas saja namun sudah bermacam-macam seperti keju, barbeque, jagung bakar dan lain-lain.

4. ROTI ESBaca Berita Indonesia : 10 Jajanan Lawas yang Harganya Cuma Ratusan Rupiah

Baca Berita Indonesia : Posisi Seks Untuk Orgasme Lebih Intens Pantas Dicoba Malam Ini

Ngaku deh kalau siang menjelang sore kamu pastis sering nongkrong di rumah nunggu bapak yang jual es tong-tong. Hanya dengan uang 200 hingga 500 rupiah doang kamu sudah bisa dapat roti tawar lipat yang isinya es krim, yummy banget deh. Tapi sekarang susah banget deh nemu bapak yang jual es tong tong dan juga roti es seperti itu udah ada di mall lho dengan nama kekinian Es Singapura. Harganya sekitar 10.000 hingga 15.000 rupiah.

5. CIRENGBaca Berita Indonesia : 10 Jajanan Lawas yang Harganya Cuma Ratusan Rupiah

Jajanan khas Bandung ini punya tekstur yang kenyal dengan rasa yang gurih. Dulu hanya dengan uang kertas bergambar orang utan saja sudah dapat seplastik lengkap dengan saus rujaknya yang bikin ngiler. Nah di era sekarang cireng sudah masuk jajaran makanan cafe nih. Jangan heran jika sepiring cireng saja bisa dibanderol sampai 25.000 rupiah.

6. KUE CUBITBaca Berita Indonesia : 10 Jajanan Lawas yang Harganya Cuma Ratusan Rupiah

Kue cubit ini populer banget di kalangan anak SD yang memang suka mengkonsumsi makanan manis dan warna warni, hmmm enyak… Dulu kamu bisa beli kue cubit dengan harga 500 rupiah saja. Namun sekarang kue cubit sudah makanan wajib di kafe-kafe. Harganya pun beragam tergantung toppingnya, mulai dari 7.000 sampai 12.000 rupiah.

7. SATE TAHU

Baca Berita Indonesia : 10 Jajanan Lawas yang Harganya Cuma Ratusan Rupiah

Bagi anak-anak SD yang gak mampu beli sate ayam atau daging jangan khawatir masih ada sate tahu. Sate satu ini populer banget di kalangan anak SD. 10 tusuk bisa kamu tebus dengan uang 500 rupiah saja. Tapi sekarang kamu harus ngeluarin duit minimal 5.000 rupiah untuk bisa dapetin seporsi sate tahu.

Baca Berita Indonesia Online : Prediksi Tiap Zodiak Minggu ini

8. TELUR GULUNG

Baca Berita Indonesia : 10 Jajanan Lawas yang Harganya Cuma Ratusan Rupiah Ini nih jajanan yang lagi ngehits sekarang dan selalu ada di setiap bazar makanan. Yang beli sampai antri-antri gitu deh. Biasanya dalam satu gelas ada tiga tusuk telur gulung dengan harga 5.000 rupiah. Padahal jajanan ini dulu murah banget lho, satu tusuknya cuma 100 rupiah doang, iya gak?

9. RAMBUT NENEKBaca Berita Indonesia : 10 Jajanan Lawas yang Harganya Cuma Ratusan Rupiah

Jajanan satu ini punya nama yang berbeda-beda di setiap daerahnya. Ada yang nyebut rambut nenek ada yang menyebut juga arum manis. Tapi intinya sama sih warnanya pink dan punya rasa yang manis banget. Biasanya yang jualan bapak-bapak pake biola gitu. Harganya dulu cuma 200 rupiah saja. Namun sekarang bisa mencapai 2.000 hingga 5.000 rupiah.

10. GULALI

Baca Berita Indonesia : 10 Jajanan Lawas yang Harganya Cuma Ratusan Rupiah

Kamu yang suka ngemut permen batangan, pasti masa kecilnya pecinta gulali nih. Yup gulali ini punya rasa yang manis dan tahan lama dalam mulutmu. Dulu bentuknya kebanyakan cuma bundar begitu saja dengan harga 100 hingga 200 rupiah. Namun di era sekarang gulali sudah bertranformasi dari yang mulanya berbentuk bundar jadi bentuk binatang-binatang lucu atau bunga. Harganya sendiri juga naik menjadi 5.000 hingga 10.000 rupiah.

Namanya perubahan zaman pasti berpengaruh pada harga-harga barang termasuk jajanan jadul. Meski begitu salut dengan pedagang-pedagang tetap bertahan berjualan jajanan masa kecil. Terima kasih bapak dan ibu.

 

Sumber : IDNTIMES

Creat By :  Babeindonesia.com

One Thought to “Baca Berita Indonesia : 10 Jajanan Lawas yang Harganya Cuma Ratusan Rupiah”

  1. […] Baca Berita Indonesia : 10 Jajanan Lawas yang Harganya Cuma Ratusan Rupiah […]

Leave a Comment