Baca Berita Indonesia : 10 Makanan Khas Korea Selatan Enak Dan Murah

Baca Berita Indonesia : 10 Makanan Khas Korea Selatan Enak Dan Murah

 

Setiap penjuru Dunia selalu memiliki makanan ciri khas tersendiri. Dari rasanya yang unik, bentuknya yang aneh dan ada juga memiliki makanan khas yang selalu disajikan dengan ekstrim. Untuk kali ini kita akan membahas tentang makanan khas Korea Selatan yang harus anda cicipi karena dengan rasanya yang unik, enak dan tentunya harganya juga sangat terjangkau.

Mari kita simak 10 makanan khas Korea Selatan yang enak, unik dan murah yang harus anda cobain.

Baca Berita Indonesia : Luna Maya Sindir Syahrini “Makan Teman “!

1. Japchae

Japchae hampir mirip dengan Bihun Goreng yang sering kita jumpai sehari-hari. Makanan ini merupakan salah satu makanan terfavorite di Korea Selatan, dan selalu dijadikan makanan wajib untuk para pendatang yang sedang liburan ke Korea Selatan. Yang berbahan dasar sayuran, daging, dan mie soun Korea terbuat dari kentang menjadikan makanan ini terasa sangat spesial.

2. Bibimbap

Makanan yang satu ini untuk sekilas memang terlihat seperti nasi biasa pada umumnya. Tetapi Bibimbap ini adalah salah satu nasi campur khas Korea yang sudah menjadi makanan terfavorit masyarakat Korea loh. Bibimbap ini berbahan dengan nasi yang disajikan dengan telur, daging, sayur dan saus sambal khas Korea yang membuat cita rasa menjadi berbeda dengan makanan lainnya.

3. Ramyeon

Kita tentunya pasti pernah bertemu dengan Ramyeon atau dengan biasa sebutan dengan Ramen. Makanan khas korea yang satu ini merupakan mie Korea yang sudah sangat terkenal dan sudah tersebar diseluruh penjuru Negara. Ramen Korea ini disajikan diatas panci yang lengkap dengan tutupnya. Menikmati masakan Korea yang satu ini layaknya para pemain film Drama Korea yang sudah sering anda lihat sebelumnya.

Baca Berita Indonesia : Aneka Macam Kuliner Malang Yang Rasanya Sungguh Mantap!

4. Tteokbokki

Bentuk makanan salah satu ini menyerupai sosis, Tteokbokki memiliki ciri khas tersendiri, dengan memiliki warna merah dan rasa yang pedas, manis dan juga bertekstur kenyal. Berbahan terbuat dari kue beras yang sudah di campur dengan daging lezat. Dijamin anda tidak akan pernah bisa untuk melewatkan cemilan khas Korea Selatan yang satu ini.

5. Kimchi

Jika anda sering berkunjung ke Restoran Korea, tentunya akan sering melihat makanan ini sebagai penutup hidangan. Berbahan dasar sawi putih yang sudah difermentasikan bersama dengan bumbu lainnya, serta dicampurkan dengan beberapa sayuran lainnya seperti bayam dan wortel. Jika tidak ada sawi, bisa digantikan dengan sayur lainnya seperti lobak atau timun. Kimchi juga merupakan makanan terfavorit oleh para warga Korea dan tentunya untuk para wisatawan juga loh.

Bandar Bola

Baca Berita Indonesia : Macam Kuliner Lezat Yang Bisa Kamu Cobain Saat Jalan-Jalan Ke kota Manado!

6. Kimbap

Bentuknya yang serupa dengan Sushi Rol asal jepang, makanan khas Korea yang bernama Kimbap ini juga dibungkus dengan nasi dan diisi dengan daging, telur, ikan dan sayuran seperti bayam dan wortel yang akan dicampurkan dengan saus khas Korea. Kimbap ini juga sudah menjadi makanan favorit dari zaman dahulu kala dan juga mulai populer dikalangan remaja Indonesia dengan yang sudah sering muncul diberbagai serial Drama Korea.

7. Jajangmyeon

Sama seperti dengan Ramyeon, perbedaan hanya diwarna saja. Kalau di Indonesia kita punya Mie Yamin, berbeda dengan Jajangmyeon yang ada di Korea Selatan ini. Dengan penyajian dan rasa yang unik, mie disajikan dengan saus kental kedelai yang hitam pekat dan acar lobak yang masih hangat. Jajangmyeon sangat digemari masyarakat Korea Selatan, dan harganya juga sangat terjangkau.

Baca Berita Indonesia : 10 Tempat Wisata Paling Populer Di Indonesia

8. Sannakji

Makanan yang satu ini cukup ekstrim, Sannakji atau Gurita Hidup ini biasanya para wisatawan akan berburu untuk bisa menyantap makanan satu ini. Banyak dari mereka yang penasaran dengan bentuknya dan juga rasanya. Berbahan disajikan dengan campuran saus dan biji wijen yang menambah cita rasa dari Sannakji ini menjadi sangat unik dan lezat.

9. Miyeok Guk

Dari tampilannya makanan ini terlihat seperti sayur bayam atau bahkan bisa membuat anda tidak tertarik sama sekali untuk mencicipinya. Namun Miyeok Guk ini atau disebut Sup Rumput Laut asal Korea ini memiliki cita rasa yang khas dan lezat. Dengan bahan cmapuran rumput laut yang dipadukan dengan kaldu ikan dori atau sapi sehingga menambah makanan ini menjadi sangat spesial dengan topping daging sapi diatasnya.

10. Bulgogi

Disaat anda sedang liburan di Korea Selatan, wajib anda untuk mencicipi Bulgogi ini. Makanan khas Korea Selatan ini paling sering diburu oleh para pecinta kuliner yang berdatangan ke Korea Selatan. Namun tidak hanya di Korea Selatan saja, Bulgogi ini sudah terkenal diseluruh penjuru Asia terutama di Indonesia. Daging tipis yang dipanggang dan dicampur dengan beberapa campuran saus yang disajikan dengan sayuran segar menjadikan makanan ini sangat lezat dan yang pasti sangat memikat cita rasa para kuliner.

Baca Berita Indonesia : Sandra Dewi Mengakui Tak Sanggup Belikan Hadiah Buat Sang Suami!

 

Sumber : BERITA TERBARU

Creat By : Babeindonesia

One Thought to “Baca Berita Indonesia : 10 Makanan Khas Korea Selatan Enak Dan Murah”

  1. […] Baca Berita Indonesia : 10 Makanan Khas Korea Selatan Enak Dan Murah […]

Leave a Comment