Baca Berita Indonesia : 12 Penyihir Paling Bebahaya di Dunia

Baca Berita Indonesia

“Hanya karena Anda tidak percaya [] […] tidak berarti itu tidak benar.”
– Katherine Howe, The Physick Book of Deliverance Dane

Baca Berita Indonesia – 12 Penyihir Paling Bebahaya di Dunia. Sihir dan penyihir biasanya diturunkan ke alam dongeng dan kadang-kadang dijelaskan sebagai manifestasi ketakutan bawah sadar. Mereka mengisi buku bergambar, muncul dalam film-film dan serial televisi berbasis fantasi, dan fitur stereotip mereka menginspirasi kostum Halloween.

Juga penyihir telah dilihat sebagai objek kebijaksanaan dan kejahatan dalam cerita rakyat selama beberapa generasi.

Sebenarnya ada banyak penyihir yang ada dalam mitologi di seluruh dunia . Mari kita lihat dua belas penyihir terliar dari mitos dan legenda.

1 – Medusa

Babe Indonesia
“Medusa. Lukisan oleh Peter Paul Rubens, 1618”

Medusa adalah salah satu dari tiga bersaudara Gorgon. Dua lainnya adalah Stheno (yang tertua dari saudara perempuan) dan Euryale. Tiga Gorgon kadang-kadang muncul sebagai wanita atau putri duyung seperti makhluk tetapi mengerikan, dengan kulit ular, gigi tajam dan ular berbisa di kepala mereka, bukan rambut yang tinggal di dekat Libya.

Medusa adalah individu yang sangat jahat dan jahat, serta seorang penyihir yang sangat kuat. Dia dulunya seorang wanita yang sangat cantik, yang sayangnya membuat cinta kepada Dewa Laut Olimpiade Poseidon di tanah suci kuil Athena. Athena sebagai dewi perawan sangat marah karena penaklukan hutan suci, jadi dia mengutuk Medusa ke bentuk mengerikan ini, tetapi pada saat yang sama dia memberinya kemampuan untuk membius siapa saja yang akan melihat ke matanya.

Baca Berita Indonesia : 5 Cara Perawatan Wajah di Usia – 20-an

2 – Baba Yaga

Babe Indonesia
“Baba Yaga. Lukisan Victor Vasnetsov (1917)”

Dalam cerita rakyat Rusia ada banyak kisah Baba Yaga, penyihir menakutkan dengan gigi besi.

Dia juga dikenal sebagai Baba Yaga Boney Legs, karena, meskipun nafsu makannya ganas, dia setipis kerangka. Di Rusia itu: ‘Baba Yaga Kostianaya Noga’. Hidungnya begitu panjang hingga bergetar di langit-langit pondok ketika dia mendengkur, membentang ke segala arah di atas oven bata kunonya.

Bukan penyihir konvensional yang membosankan, dia tidak memakai topi, dan tidak pernah terlihat di atas sapu terbang. Dia bepergian bertengger di lesung besar dengan lututnya hampir menyentuh dagunya, dan mendorong dirinya melintasi lantai hutan dengan alu.

Setiap kali dia muncul di tempat kejadian, angin liar mulai bertiup, pepohonan di sekitar berderit dan mengerang dan daun berputar di udara. Meratap dan meratap, sejumlah roh sering menemaninya dalam perjalanannya.

Menjadi wanita yang agak tertutup, (terlepas dari semua hiruk-pikuk yang dia buat,) dia menyapu semua jejak dirinya dengan sapu yang terbuat dari perak birch. Dia juga bisa terbang di udara dengan cara yang sama.

Baca Berita Indonesia : Fakta Fan Bingbing, Aktris China Yang Menghilang

3 – Hecate

Babe Indonesia
“Hecate. Malam Sukacita Enitharmon. William Blake (1795)”

Hecate, dewi Yunani dari tiga jalan, penjaga rumah tangga, pelindung segala sesuatu yang baru lahir, dan dewi sihir – sekali dewi yang sangat dihormati dan berpengaruh, reputasi Hecate telah ternoda selama berabad-abad. Di masa sekarang, dia biasanya digambarkan sebagai “hag” atau nenek sihir tua yang mengaduk kuali.

Tapi tidak ada yang bisa lebih jauh dari citra kemuliaan asli Hecate.

Seorang dewi yang cantik dan kuat dalam dirinya sendiri, dewi Yunani Hecate adalah satu-satunya dari Titan kuno yang Zeus diizinkan untuk mempertahankan otoritas mereka setelah Olympian menguasai. Zeus berbagi dengan Hecate, dan hanya dia, kekuatan yang luar biasa dari memberi kemanusiaan apa pun yang dia inginkan (atau menahannya jika dia senang).

Biasanya diklasifikasikan sebagai “dewi bulan”, kerajaannya sebenarnya tiga kali lipat: bumi, laut, dan langit. Memiliki kekuatan untuk menciptakan atau menahan badai tidak diragukan lagi memainkan peran dalam membuatnya menjadi dewi yang merupakan pelindung para gembala dan pelaut.

Baca Berita Indonesia : 8 Macam Makanan Khas Indonesia Yang Terkenal Di Dunia

4 – Kikimora

Baca berita Indonesia
“Kikimora im Sumpf. Vasily Denison (1922)”

Kikimora dikenal dalam literatur sebagai sziszimora atau szyszymora. Arti namanya mungkin berasal dari bahasa Finlandia, di mana “kikke mörkö” berarti orang-orangan sawah. Tidak peduli apa akar kata itu, itu digunakan untuk makhluk tanpa tubuh, mimpi buruk, atau semangat menakutkan yang mengganggu orang di malam hari. Kikimora adalah makhluk yang tinggal di sebuah rumah dan tidak ingin pergi – membuat kehidupan orang-orang yang tinggal di sana tak tertahankan.

Kikimora biasanya disalahkan karena kelumpuhan tidur , mimpi buruk, dan hal-hal buruk yang terjadi pada makanan di malam hari. Dia terkenal di wilayah Ruś, tetapi juga dikenal di beberapa negara Slavia. Kisahnya juga menyebar ke banyak negara lain. Penampilannya biasanya dikaitkan dengan berita buruk.

Baca Berita Indonesia : Buah Anggur Ternyata Sangat Banyak Manfaat Untuk Wajah Yang Gak Semua Orang Tau Loh!

5 – The Bell Witch

Baca Berita Indonesia
“Bell Witch Cave, 430 Keysburg Rd. Adams”

Adams, Tennessee, pada tahun 1817 adalah tempat salah satu tempat paling terkenal dalam sejarah Amerika – begitu terkenal hingga akhirnya menarik perhatian dan kemudian keterlibatan seorang presiden Amerika Serikat di masa depan.

Dikenal sebagai The Bell Witch, aktivitas poltergeist yang aneh dan sering penuh kekerasan yang memicu rasa takut dan keingintahuan dalam komunitas pertanian kecil tetap tidak dapat dijelaskan selama hampir 200 tahun dan merupakan inspirasi bagi banyak cerita hantu fiktif.

Fakta-fakta dari The Bell Witch case memiliki sedikit kesamaan dengan mitologi yang diciptakan untuk The Blair Witch Project , kecuali mereka berdua menarik banyak perhatian publik. Dan karena itu benar-benar terjadi, The Bell Witch jauh lebih menakutkan.

Baca Berita Indonesia : 13 Motif kuku Yang Elegan Dan Cantik Yang Sangat Memanjakan Mata

6 – The Graeae

Baca berita Indonesia
“Perseus dan Graeae oleh Edward Burne-Jones (1892)”

Graeae adalah tiga saudara perempuan takdir yang berbagi satu mata dan satu gigi dalam mitologi Yunani . Mereka dilahirkan sebagai perempuan tua dan nama mereka adalah Deino (ketakutan), Enyo (horor) dan Pemphredo (alarm).

Bandar Bola

Orang mungkin juga membandingkan Graeae dengan tiga pemintal Destiny, Moirai yang juga disebut Takdir dalam mitologi Yunani. Tiga Moirai menentukan rentang kehidupan manusia setiap manusia dari lahir sampai mati. Mereka sangat kuat sehingga tidak ada dewa yang memiliki hak atau sarana untuk mengubah keputusan mereka.

Meskipun, Takdir adalah personifikasi takdir, tak ada manusia yang bisa menyalahkan nasib, karena ada saatnya dia adalah satu-satunya yang bertanggung jawab atas kegagalannya.

7 – The Witch of Endor

Baca berita Indonesia
“Penyihir dari Endor. Lukisan Nikolay Ge (1857)”

The Witch of Endor dikenal juga sebagai Medium of Endor yang alkitabiah. Menurut legenda, ia adalah media yang rupanya memanggil roh Nabi Samuel. Dia dikenal dari Perjanjian Lama , tetapi menjadi bagian dari tradisi lain juga.

Seperti ceritanya, Raja Saul pergi ke Witch of Endor untuk jawaban tentang bagaimana mengalahkan orang Filistin. Sang Penyihir kemudian memanggil hantu nabi Samuel — yang tidak memberi tahu dia cara mengalahkan orang Filistin — tetapi menubuatkan bahwa dia akan dikalahkan dan bergabung dengan ketiga putranya di akhirat. Saul, yang terluka pada hari berikutnya dalam pertempuran, membunuh dirinya karena takut. Dan sementara sang Penyihir tidak secara teknis membuat Saulus bunuh diri, dia tentu saja merupakan aksesori.

Baca Berita Indonesia : Hindari Menggunakan Make Up Dalam Beberapa Waktu Ini

8 – Morgan Le Fay

Baca Berita Indonesia Online
“Frank William Warwick Topham Pelayaran Raja Arthur dan Morgan Le Fay ke Isle of Avalon 1888”

Morgan Le Fay (atau dikenal sebagai Morgaine le Fey, Morgane, Morgain, Morgana, Fata Morgana, dan varian lainnya) adalah penyihir dan antagonis yang kuat dari Raja Arthur dan Ratu Guinevere dalam legenda Arthur. Meskipun selalu digambarkan sebagai seorang praktisi sulap, seiring berjalannya waktu karakternya menjadi semakin jahat sampai ia mulai digambarkan sebagai seorang penyihir yang diajarkan seni hitam oleh Merlin.

Karya-karya awal yang menampilkan Morgan tidak menguraikan karakternya di luar perannya sebagai fay (peri) atau pesulap, meskipun ia menjadi jauh lebih menonjol dalam karya-karya proksi siklis Prancis Lama kemudian bekerja seperti “Lancelot-Grail” dan Siklus Pasca Vulgata. Dalam karya-karya ini, ia dikatakan sebagai saudara tiri Arthur, putri ibu Arthur, Lady Igraine, dan suami pertamanya, Gorlois, Adipati Cornwall. Dia memiliki setidaknya dua kakak perempuan, Elaine dan Morgause, yang terakhir adalah ibu dari Sir Gawain, Ksatria Hijau, dan pengkhianat, Mordred. Sebagai peri kemudian berubah menjadi seorang wanita dan adik tirinya Raja Arthur, dia menjadi enchantress untuk melanjutkan kekuatannya.

Baca Berita Indonesia : 25 Macam Makanan Bandung Yang Tak boleh Dilewatkan

9 – Circe

Baca Berita Indonesia Online
“Odysseus mengejar Circe. sekitar 440 SM. Dikaitkan ke Pelukis Persephone”

Circe adalah dewi sihir kecil dalam mitologi Yunani , putri dari Titan Helios, dewa matahari, dan Perse, seorang Oceanid.

Dia terkenal karena perannya dalam Odyssey Homer. Selama petualangan mereka menuju Ithaca, Odysseus dan teman-temannya mencapai Colchys, tempat kediaman Circe. Dia mengundang mereka semua untuk pesta besar, yang dihadiri banyak teman Odiseus, tetapi bukan dia. Pada pesta itu, salah satu hidangan dicampur dengan ramuan ajaib; ketika teman Odysseus memakannya, Circe bergerak cepat dengan tongkatnya dan mengubahnya menjadi babi. Hanya satu dari teman-temannya yang lolos tanpa terluka dan memberi tahu Odysseus. Sang pahlawan, setelah menerima saran dari Hermes, melindungi dirinya dari mantra dengan menggunakan ramuan suci, dan berhasil berteman dengan Circe dan menyelamatkan teman-temannya.

Baca Berita Indonesia : 8 Mitos Yang Tidak Perlu Anda Percaya

10 – Jenny Greenteeth

Baca Berita Indonesia Online
“Jenny Greenteeth adalah seorang perempuan gila yang dengan sengaja akan menenggelamkan orang-orang muda dan tua demi kesenangannya.”

Jenny Greenteeth adalah peri air yang berasosiasi dengan daerah Lancashire. Dia dan saudara-saudara perempuannya ‘mengintai di dasar lubang, dan dengan lengan panjang mereka yang berlemak masuk dan menenggelamkan anak-anak yang terlalu dekat’. Telah ada sejak abad kesembilan belas, sebuah upaya untuk merasionalisasi Jenny.

Dia adalah bentuk kontrol sosial: orang tua membangkitkannya untuk menjauhkan anak-anak mereka dari kolam, sungai, sungai, dan kanal yang berbahaya (Jenny bergerak seiring waktu). Dan tentu saja kami memiliki akun yang cenderung ke arah ini: ‘Jenny akan membuat Anda!’ Seorang bocah laki-laki dibawa ke kebun dan diberi tahu bahwa erangan angin di pepohonan adalah suara Jenny: yang lain menunjukkan gigi-gigi enamel yang berwarna hijau!

Tetapi Jenny juga seorang boggart yang bangga dengan agendanya sendiri dan ada bagian-bagian legenda yang tidak berfungsi menyelamatkan kehidupan. Sebagai contoh, gagasan bahwa rumput bebek terutama dikaitkan dengan dia atau bahkan bahwa itu adalah rambutnya. Perlu juga dicatat bahwa bahkan jika hanya ada satu Jenny Greenteeth, ia ternyata berdiam di puluhan badan air yang berbeda secara bersamaan.

11 – Chedipe

Baca Berita
“Chedipe adalah wanita yang telah meninggal saat melahirkan atau melakukan bunuh diri dan menjadi orang India yang setara dengan succubus. S”

ata ‘Chedipe’ secara harfiah berarti pelacur. Chedipe adalah makhluk vampir India yang sangat menarik . Dia adalah tipe penyihir di daerah Godavari.

Chedipe digambarkan sedang menunggang seekor harimau sepanjang malam.

Cerita mengatakan bahwa Chedipe adalah semacam penggoda yang membawa kenajisan ke dalam rumah. Pada malam hari, dia akan memasuki rumah tanpa busana, dan menggunakan bentuk hipnotisme, dia akan membuat rumah tangga itu menjadi tidur seperti kesurupan sehingga mereka tidak menyadari kehadirannya di rumah. Dia akan memilih pria terkuat di rumah, dan dia akan menghisap darahnya dari jari kakinya. Dalam beberapa kasus, ia dapat menyerang pria secara seksual.

Di pagi hari, pria itu akan terbangun karena merasa kehabisan energi dan agak mabuk. Jika dia tidak mencari pengobatan untuk kondisinya, Chedipe akan kembali. Dia akan terus kembali, dan pria itu tidak akan tahu tindakannya kecuali merasa lelah. Seiring waktu, ia akan mulai merana, menjadi sakit, dan mati.

Baca Berita Indonesia : Ini Manfaat Rutin Donor Darah Bagi Kesehatan Anda

12 – Para Suster Aneh

Baca Berita
“Macbeth, Shakespeare: tiga saudara perempuan yang aneh.”

Shakespeare’s Macbeth adalah salah satu drama yang menggambarkan Bard, dengan karakter brilian yang berlimpah dan cerita penuh dengan sihir, pengkhianatan, dan ketakutan. Tetapi karakter pertama dalam cerita adalah orang-orang yang mengatur segala sesuatu bergerak-the Weird Sisters. Dan ya, mereka lebih dari sedikit aneh, tetapi dalam kasus ini “aneh” berarti “takdir,” jadi mereka adalah para Suster Takdir. Mereka bertindak sebagai agen penghancur dan tidak hanya mengirim Macbeth ke dalam spiral korupsi dan paranoia, mereka mengirim semua Skotlandia ke perang hanya untuk mengambil satu orang dari kekuasaan. Nah, itu jahat.

 

Sumber : look4ward

Creat By : Babeindonesia

Leave a Comment