Baca berita Indonesia : 12 Toner Alami Yang Aman Untuk Muka Berjerawat

Baca berita Indonesia : 12 Toner Alami Yang Aman Untuk Muka Berjerawat

Sudah bukan rahasia lagi bahwa untuk bisa mengurangi jerawat diwajah, kita harus bisa menjaga kebersihan kulit muka. Salah satu cara mudah yang bisa dicoba adalah dengan mencuci wajah menggunakan facial wash yang sesuai tipe kulit. Namun tidak hanya cukup sampai disitu saja kita juga perlu menggandakan perlindungan untuk kulit wajah.

Ritual selanjutnya yang dilakukan adalah membersihkan wajah dengan milk cleanser serta toner secara berkala. Dengan begini kotoran serta minyak yang bersembunyi di dalam pori-pori bisa terangkat sempurna dan tidka akan menjadi penyebab jerawat yang baru. Namun tahukah anda selain toner yang dijual di supermarket, bahan alami yang bisa ditemukan dilingkungan sekitar juga bisa dijadikan toner alami. Bahkan anda tidak perlu takut akan efek sampingnya karena bisa dipastikan aman dan dapat membersihkan pori-pori kulit secara menyeluruh.

Baca berita Indonesia : 5 Manfaat Terong Sebagai Makanan Diet

 

1. Madu

Sudah bukan rahasia lagi jika nektar bunga ini memiliki segudang manfaat untuk mengobati jerawat. Selain bisa digunakan sebagai masker wajah, madu bisa dimanfaatkan sebagai toner alami. Madu bersifat membersihkan dan melembapkan sehingga tidak cuma mengangkat kotoran yang ada dipori-pori saja namun kulit juga jadi lebih kenyal dan tidak akan kering lagi.

2. Susu

 

Selain madu, susu juga merupakan pembersih alami. Minuman kaya nutrisi ini juga mengandung kolagen sehingga akan sangat berguna bagi kulit. Kolagen akan mencegah gejala penuaan dini serta mengencangkan kulit dan menghilangkan flek hitam yang masih ada dimuka. Selain itu kesehatan kulit akan terjaga sehingga dipastikan jerawat dan bekasnya tidak akan berani datang lagi.

Caranya pun sangat mudah, tinggal tuangkan susu cair ke dalam sebuah wadah. Basahi kapas dan celupkan ke dalam susu lalu tepuk-tepukkan ke wajah. Diamkan selama 15 menit sebelum dibilas dengan air bersih.

Baca Berita Indonesia : 7 Makanan Yang Dapat Menurunkan Gula Darah

 

3. Air Lemon

Lemon yang mengandung vitamin C yang tinggi bisa berfungsi sebagai pembersih alami. Dengan begini kotoran serta kulit mati bisa terangkat sempurna. Tidak hanya sampai di situ saja, vitamin C juga merupakan anti oksidan sehingga bisa menangkal radikal bebas. Oleh sebab itu, gunakan toner ini secara teratur.

4. Jus Tomat

Adanya komedo dan jerawat tidak pelak juga mengakibatkan pori-pori wajah yang membesar. Hal ini tentu akan mengakibatkan kulit muka yang tidak sedap untuk dipandang. Jangan khawatir, mulai sekarang anda bisa secara berkala membalurkan jus tomat kekulit wajah yang bisa bekerja sebagai toner alami. Selain kotoran yang terangkat, dijamin wajah juga akan kembali merasa segar.

Baca Berita Indonesia : 4 Macam Sarapan Sup Hangat Terbukti Punya Banyak Manfaat Sehat

 

5. Semangka

Buah semangka yang mengandung air tidak hanya wajib dikonsumsi supaya bisa mempercepat proses regenerasi kulit. Anda juga bisa menjadikannya sebagai bahan baku toner alami. Dijamin kulit wajah akan segar dan berseri. Buah satu ini bekerja sebagai eksfoliator yang membersihkan kulit dan mencerahkan.

Caranya sangat sederhana, tinggal blender semangka sampai halus lalu tambahkan 1 sdm ekstrak witch hazel kemudian 1 sdm air beroksigen, aduk sampai rata. Gunakan kapas untuk membantu mengaplikasikannya ke kulit wajah.

6. Lidah Buaya

Jika kulit wajah terlihat kusam anda bisa menggunakan lidah buaya sebagai toner alami. Selain itu, lidah buaya bisa bekerja sebagai pelembab sehingga akan membuat kulit muka menjadi lebih segar dan dingin. Anda juga bisa mengaplikasikan daging lidah buaya ke kulit muka sebelum dibilas dengan air bersih.

Baca Berita Indonesia : Seorang Wanita Mengalami Mati Otak Usai Detoks Dengan Seliter Kecap Asin!

 

7. Cuka Apel

Cuka apel tidak hanya bisa bermanfaat sebagai salah satu bumbu masakan saja ternyata cuka bisa dimanfaatkan sebagai toner alami. Cuka yang bersifat asam bisa mengembalikan ph normal kulit wajahmu. Cara pemakaian cukup mudah, campurkan cuka dan air dengan takaran yang sama. Kemudian gunakan kapas untuk mengoleskannya di kulit muka. Supaya makin terlihat perbedaannya, bisa dilakoni ritual ini sesering mungkin.

8. Daun Tulsi

Daun tulsi memang tidak begitu akrab ditelinga kita, namun daun yang memiliki banyak khasiat ini begitu dikeramatkan di India. Daun ini bersifat anti inflamasi yang bisa mengobati peradangan. Selain itu, daun ajaib ini juga bekerja sebagai anti oksidan alami sehingga bisa menangkal radikal bebeas, radiasi, dan polusi.

Cara membuatnya sangat mudah, hanya perlu menyiapkan beberapa daun tulsi, air panas, dan gel lidah buaya. Hancurkan daun tulsi dan tambahkan setengah cangkir air panas lalu aduk dan saring. Kemudian tambahkan 1 sdm lidah buaya dan aduk hingga rata. Toner alami ini diyakini bisa membuat jerawat segera hilang dan tidak kembali lagi.

Baca Berita Indonesia : Ini Bedanya Laksa Singapura dengan Laksa Betawi

 

9. Kunyit

Jerawat bisa muncul karena masih tertinggalnya kotoran di dalam pori-pori kulit, keringat dan minyak yang kemudian muncul akan terakumulasi bersama dengan kotoran dan membuat tonjolan jerawat muncul ke permukaan. Namun sekarang anda tidak perlu khawatir lagi, anda bisa menggunakan toner yang terbuat dari kunyit untuk menghalaunya. Senyawa kurkuminoid yang ada pada kunyit ampuh untuk mengangkat segala kotoran yang masih tertinggal di dalam pori-pori.

10. Mentimun Dan Wortel

Mentimun berkhasiat untuk menyegarkan serta mengencangkan kembali kulit wajah, selain itu kandungan B karoten di dalamnya juga bisa bekerja sebagai anti oksidan. Di sisi lain, wortel yang kaya akan vitamin A bisa membersihkan racun yang ada di dalam tubuh.

Untuk membuat toner ini caranya cukup mudah, anda tinggal merebus daun mint kemudian saring dan dinginkan. Setelah itu campurkan dengan 3 sdm jus mentimun dan 2 sdm jus wortel. Bekukan campuran tersebut sampai menjadi es batu. Kompres mukam setiap 2 kali sehari, pada pagi hari dan sebelum tidur malam. Dijamin wajah akan kembali segar dan berseri.

Baca Berita Indonesia : 5 Khasiat Ramuan Madu Yang Tidak Di Ketahui

 

11. Daun Mint Dan Daun Mimba

Daun mimba mengandung vitamin C yang tidak kalah tinggi dengan lemon. Oleh karena itu, daun ini juga berfungsi menyembuhkan dan mencerahkan kulit yang kusam dan menjadi kembali cerah serta bercahaya. Sementara itu daun mint memiliki khasiat untuk menyembuhkan iritasi dan menyamarkan bekas jerawat.

Rebus daun mimba dan daun mint selama 15 menit hingga mendidih. Kemudian saring airnya dan masukkan ke dalam botol. Untuk penggunaanya, kamu bisa menyemprotkan ke seluruh permukaan wajah. Dijamin semua infeksi kulit termasuk jerawat bisa segera teratasi.

12. Minyak Almond

Minyak almond cocok untuk semua jenis kulit, sehingga menggunakan minyak ini sebagai toner wajah merupakan pilihan yang tepat. Cara penggunaannya, oleskan minyak almond pada wajah yang kering dan belum dibasahi dengan air. Gosok dengan gerakan melingkar dan diamkan selama 3 menit. Kemudian, basahi handuk dengan air kemudian tutup wajah selama beberapa saat. Langkah terakhir bersihkan wajah dengan menggunakan kapas dan agak sedikit di tekan.

Baca Berita Indonesia : 10 Makanan Dengan Kandungan Zat Besi Tinggi Untuk Orangtua

 

Sumber : LEDISIA

Creat By : Babeindonesia

One Thought to “Baca berita Indonesia : 12 Toner Alami Yang Aman Untuk Muka Berjerawat”

  1. […] Baca berita Indonesia : 12 Toner Alami Yang Aman Untuk Muka Berjerawat […]

Leave a Comment