Baca Berita Indonesia : 3 Bahan Alami Untuk Merawat Rambut

Baca Berita Indonesia : 3 Bahan Alami Untuk Merawat Rambut

Baca Berita Indonesia : Rambut menjadi mahkota alami setiap orang. Dengan rambut yang cantik, sehat, terawat dan bebas dari masalah mulai dari masalah rambut rontok, ketombe, kusam juga bercabang adalah impian dari setiap orang.

Sayangnya, aktivitas yang terlalu padat dan perawatan rambut yang kurang maksimal sering kali membuat rambut rentan rontok maupun patah. Rambut pun tidak jarang akan terus menipis dan membuat penampilan tak semenarik dulu lagi. Untuk kembali menumbuhkan rambut dengan cepat dan mudah, melansir dari laman stylecraze.comada beberapa bahan alami yang bisa kita gunakan.

Bahan alami tersebut adalah sebagai berikut.

Santan Kelapa

Baca Berita Indonesia : 3 Bahan Alami Untuk Merawat Rambut
Bahan alami pertama yang bermanfaat menumbuhkan rambut adalah santan kelapa. Nutrisi yang terkandung di dalam santan tak hanya bermanfaat menumbuhkan rambut melainkan juga bermanfaat menghaluskan, menguatkan dan membuat rambut makin hitam berkilau.

Cara memanfaatkan santan sangat mudah. Hangatkan 200 ml santan dari satu butir kelapa, kemudian oleskan secara merata ke rambut hingga kulit kepala. Diamkan kira-kira selama 20 sampai 30 menit. Bilas dengan air bersih.

Minyak Kemiri

Baca Berita Indonesia : 3 Bahan Alami Untuk Merawat Rambut
Sejak zaman dulu kemiri dikenal bermanfaat untuk rambut. Nutrisi yang terkandung di dalam kemiri dipercaya bisa menguatkan akar rambut, merangsang pertumbuhan rambut dan membuat rambut makin hitam berkilau.

Cara memanfaatkan kemiri adalah dengan mengambil minyaknya. Haluskan beberapa biji kemiri kemudian panggang atau panaskan hingga mengeluarkan minyak. Oleskan minyak kemiri ke rambut hingga kulit kepala sampai rata. Lakukan perawatan ini setiap hendak tidur dan bilas rambut di pagi harinya.

Teh Hijau

Baca Berita Indonesia : 3 Bahan Alami Untuk Merawat Rambut

Nutrisi yang terkandung di dalam teh hijau tak hanya menyehatkan tubuh dan meningkatkan keberhasilan program diet. Lebih jauh, nutrisi yang terkandung di dalam teh hijau bermanfaat menyuburkan rambut dan menguatkan akar rambut.

Cara memanfaatkan teh hijau sangat mudah. Seduh teh hijau dengan sedikit air panas, diamkan hingga dingin kemudian oleskan secara merata ke rambut. Tutup rambut dengan handuk dan diamkan kira-kira selama 30 menit. Bilas rambut sampai bersih.

Itulah beberapa bahan alami yang bermanfaat menumbuhkan dan menyuburkan rambut. Semoga informasi ini bermanfaat dan selamat mencoba.

 

Baca Berita Indonesia : Ingin Wajah Cerah Cerah ? Ganti Cemilan Dan Minuman Harianmu Dengan Ini !

Sumber : Vemale

Creat By : Babeindonesia

Leave a Comment