Baca Berita Indonesia : 3 Makanan Yang Harus Dihindari Saat Berhenti Merokok

Baca Berita Indonesia : 3 Makanan Yang Harus Dihindari Saat Berhenti Merokok

Baca Berita Indonesia : Selain memilih makanan untuk berhenti merokok, ada beberapa jenis makanan yang juga harus Anda hindari. Pasalnya, ada makanan tertentu yang justru bisa memancing hasrat kembali merokok jadi lebih tinggi. Memang sangat berat untuk menghilangkan kebiasaan yang setiap hari dilakukan, namun untuk demi menjaga kesehatan tubuh kita harus bisa berhasil melakukannya.

Dibawah ini ada beberapa makanan yang harus kita hindari disaat kita mejalankan ritual untuk berhenti merokok, mari kita simak terlebih dahulu apa saja makanannya.

Baca Berita Indonesia : 4 Makanan Sehat Yang Bisa Membantu Mengurangi Efek Kecanduan Rokok

 

1. Kopi

Berlawanan dengan susu, kopi justru menjadi salah satu teman terbaik untuk diminum saat sedang merokok. Bukan berarti baik, hal ini justru menjadi bumerang untuk yang sedang berusaha berhenti merokok. Kandungan kafein dalam rokok dapat merangsang reseptor dilidah untuk kembali merokok. Sebisa mungkin, hindari jenis minuman ini supaya usaha Anda untuk berhenti merokok kian sukses.

2. Alkohol

Sama seperti kopi, tidak sedikit orang yang suka minum alkohol sembari mengisap rokok dalam waktu yang bersamaan. Katanya, efek menenangkannya bisa berkali-kali lipat jika dengan melakukannya sekaligus. Akan tetapi efek menenangkan ini hanya bersifat sementara. Justru dibalik itu semua ada banyak zat-zat racun yang mengalir dalam darah dan merusak organ-organ tubuh Anda secara perlahan.

Baca Berita Indonesia : 3 Cara Menunda Datang Bulan Yang Aman Dan Minim Resiko

 

3. Makanan Rendah Kalori

Banyak orang mengira bahwa makanan rendah kalori menjadi makanan untuk berhenti merokok terbaik untuk dipilih. Sebab makanan rendah kalori dipercaya dapat membantu mengurangi risiko kelebihan berat badan yang umum terjadi setelah berhenti merokok. Kenyataannya justru sebaliknya, para pakar kesehatan justru mengungkapkan bahwa makanan rendah kalori justru menjadi bumerang bagi Anda yang sedang berupaya menjauhkan diri dari rokok.

Menurut studi yang dimuat dalam jurnal Psychopharmacology tahun 2005, perokok yang mengurangi 700 kalori dalam makanannya justru ditemukan lebih banyak merokok daripada yang tidak melakukannya. Sayangnya para ahli masih belum mengetahui penyebab jelasnya.

Baca Berita Indonesia : Hindari 8 Makanan Ini Yang Bikin Perut Cepat Buncit

 

Sumber : HELLOSEHAT

Creat By : Babeindonesia

Leave a Comment