Baca Berita Indonesia : 3 Manajer Liga Inggris Yang Akan Terancam Pemecetan

Baca Berita Indonesia : Pemecatan Jose Mourinho menjadi salah satu berita besar pada Liga Inggris musim ini. Sosok asal Portugal tersebut dipecat dari jabatan karena kinerja buruk Manchester United.

Namun, kepergian Mourinho itu rupanya menjadi berkah buat Setan Merah. Sebab, performa Paul Pogba dan kolega meningkat drastis setelah pria Portugal itu meninggalkan klub.

MU bukan satu-satunya klub Liga Inggris yang melakukan pergantian manajer. Fulham, Southampton dan Huddersfield saat ini juga sudah menjalani kehidupan dengan sosok anyar.

Saat ini ada juga beberapa manajer yang sedang berada dalam tekanan di klubnya masing-masing. Bahkan, bukan tidak mungkin mereka akan kehilangan pekerjaannya dalam waktu dekat.

Berikut ini tiga manajer papan atas Liga Inggris yang sedang berada dalam tekanan seperti dilansir Sportskeeda:

Baca Berita Indonesia : 4 Jenis Ledakan Besar Dan Heboh Yang Pernah Terjadi Di Luar Angkasa

Unai Emery


Unai Emery mengambil alih Arsenal pada musim panas dari tangan Arsene Wenger. Namun, tidak ada yang menyangka kalau desakan menuntut manajer asal Spanyol itu untuk hengkang sudah mulai terdengar.

Setelah tersingkir dari FA Cup dan Carabao Cup dari Manchester United dan Tottenham Hotspur, The Gunners harus menanggung malu dalam ajang Liga Europa. Mereka menelan kekalahan di Belarusia dari BATE Borisov dan hal itu membuat pendukung Arsenal marah.

Keenggaan untuk melakukan perubahan membuat Emery berpotensi kehilangan pekerjaannya di London Utara. Arsenal Wenger menangani Arsenal selama 22 tahun, tetapi kiprah Emery bersama Arsenal bisa berumur pendek.

Bandar Bola

Marco Silva


Setelah membuat start yang sangat bagus untuk kariernya sebagai manajer Everton yang baru, Marco Silva sekarang mengalami kesulitan. Dalam tiga pertandingan terakhirnya, Everton kalah dari Wolverhampton Wanderers, Watford dan Manchester City.

Kekalahannya yang paling memalukan mungkin terjadi pada ajang FA Cup di mana The Toffees kalah dari klub Championship, Millwall. Menurut para penggemar, Everton sekarang terlihat seperti tim yang tidak bisa bertahan atau mencetak gol.

Everton selanjutnya akan menghadapi Cardiff City pada akhir bulan dan setelah itu, mereka akan menghadapi Liverpool di Derby Merseyside. Jika Everton menderita kekalahan dari tangan rival sengit mereka itu, waktu Silva di Goodison Park bisa berakhir.

Maurizio Sarri


Maurizio Sarri mungkin menjadi manajer yang paling berpeluang besar dipecat dalam waktu dekat. Setelah penampilan di bawah standar dan tidak konsisten, The Blues sekarang mengalami kesulitan untuk meraih hasil yang positif.

Sarri mampu membawa Chelsea meraih hasil yang mengesankan pada awal musim. Akan tetapi, performa Eden Hazard dan kolega kemudian menurun drastis. Puncaknya, Chelsea dibantai Manchester City dengan skor telak 6-0.

Selama ini, Chelsea dikenal sangat kejam dalam memperlakukan manajernya dan Sarri bisa menjadi korban berikutnya. Klub London itu sekarang berada di urutan keenam di klasemen Liga Inggris dan bisa gagal finis di zona Liga Champions lagi.

 

 

Sumber :  Liputan6

Creat By : Babeindonesia

Leave a Comment