Baca Berita Indonesia : 4 Cara Mencegah Agar Tubuh Tidak Kekurangan Kalium

Baca Berita Indonesia : Cara Mencegah Agar Tubuh Tidak Kekurangan Kalium

Kekurangan kalium bisa dicegah dengan cara mengonsumsi makanan yang mengandung kalium tinggi. Makanan yang mengandung kalium tergolong tidak sulit ditemukan dan dapat dimasukkan dalam pola makan sehari-hari. Berikut ini beberapa makanan yang mengandung kalium tinggi yang bisa kamu konsumsi sehari-sehari guna mencegah kekurangan kalium.

Baca Berita Indonesia : Cara Mengobati Batuk Dengan Cepat Dalam Waktu Semalam ,Harus Dicoba!

1. Kentang

Kekurangan kalium bisa dicegah dengan kentang. Kentang merupakan sumber kalium terbaik. Bahkan, di antara jenis makanan yang lain, kentang mengandung kalium terbanyak yaitu 925 mg kalium.

Meski demikian, jangan lupa perhatikan cara mengolahnya. Ingatlah selalu kalau kentang goreng adalah musuh terbesarmu. Lebih baik, konsumsi kentang panggang lengkap dengan kulitnya. Kamu bisa mencari resep kentang panggang seperti yang ada di restoran favoritmu. Namun, jangan lupa, hindari menambahkan saus atau keju yang berlebihan.

2. Alpukat

Kekurangan kalium bisa dicegah dengan alpukat. Banyak orang yang tidak mau mengonsumsi alpukat karena dianggap sebagai buah yang tinggi lemak. Namun, kandungan lemak omega-6 dalam buah alpukat ternyata sangat baik untuk mengurangi potensi penyakit jantung. Alpukat mengandung asam oleat tak jenuh yang bisa mengurangi bahaya tingginya kolesterol dalam tubuh.

Selain itu, satu buah alpukat pun diketahui mengandung lebih dari dua kali kandungan kalium pada pisang. Itu sebabnya, buah alpukat sangat baik untuk membantumu mencukupi kebutuhan asupan kalium guna mencegah kekurangan kalium dalam darah.

Baca Berita Indonesia : 7 Tanda HIV Yang Menyerang Para Wanita Yang Perlu Diwaspadai

3. Pisang

Kekurangan kalium bisa dicegah dengan pisang. Selain mengandung karbohidrat dan serat yang kaya, pisang juga nyatanya juga mengandung kalium yang baik untuk tubuh. Kandungan karbohidrat sehat di dalamnya juga mampu membuat perut terasa kenyang serta membantu meningkatkan fungsi pencernaan. Selain itu, makan pisang secara teratur juga bisa membantu kamu menghindari kram otot.

4. Ikan

Kekurangan kalium bisa dicegah dengan ikan. Tidak hanya kaya kandungan asam lemak omega-3, ikan juga tinggi kalium, mineral, dan zat besi. Sebagian besar ikan pada dasarnya mengandung banyak kalium, seperti salmon, sarden, tuna, dan beberapa jenis ikan laut lainnya. Sama seperti kentang, hindari mengolah ikan secara digoreng. Pilihlah metode masak yang lebih menyehatkan seperti dijadikan sop, dibakar, ataupun dipanggang.

Baca Berita Indonesia : Liburan Natal Dan Tahun Baru Sudah Dekat,KAI Siapkan 48 Perjalanan Tambahan

 

Sumber : BERITA TERBARU

Creat By : Babeindonesia

Leave a Comment