Baca Berita Indonesia : 4 Cemilan Sehat Pengganti Junk Food

Baca Berita Indonesia : 4 Cemilan Sehat Pengganti Junk Food

Makanan cepat saji merupakan salah satu makanan yang selalu populer dan tidak pernah ketinggalan zaman. Junk food digemari karena praktis dan bisa disantap sebagai cemilan diberbagai kesempatan, seperti pada saat berkumpul dengan teman-teman, menonton pertandingan olahraga bersama-sama atau ketika terbangun tengah malam.

Akan tetapi makanan cepat saji memiliki kandungan kadar kalori, garam, gula, dan lemak trans yang tinggi sehingga bisa menyebabkan berbagai masalah kesehatan. Diantaranya masalah kesehatan yang bisa ditimbulkan adalah obesitas, diabetes, penyakit jantung, dan kanker.

Makanan cepat saji termasuk jenis makanan tidak sehat atau dikenal dengan istilah Junk Food. Meskipun begitu anda tidak perlu khawatir, sebab anda bisa mengganti kebiasaan mengonsumsi Junk Food dnegan cemilan sehat. Yuk, mari kita simak beberapa cemilan sehat sebagai pengganti Junk Food berikut ini.

Baca Berita Indonesia : Sophia Latjuba Ingin Menghabiskan Malam Tahun Baru Di Tempat Ini!

1. Salad Buah

 

Jika ingin menikmati cemilan diwaktu senggang, ada baiknya mengonsumsi buah-buahan, selain sehat buah juga mengandung berbagai macamm vitamin dan serat. Namun terkadang sebagian akan merasa bosan jika hanya menyantap buah-buahan saja, tapi tidak perlu khawatir dengan buah bisa dikreasikan menjadi salad buah dengan berbagai macam saus atau Dressing yang menyengarkan.

Kita juga bisa memilih berbagai macam buah sesuai dengan buah favorit kita seperti semangka, apel, melon, atau anggur dan kemudian dipadukan dengan berbagai macam dressing seperti yogurt yang rendah lemak atau bisa juga memakai madu. Perpaduan antara buah-buahan dan yogurt rendah lemak akan memberikan perpaduan rasa manis, asam, dan segar dalam waktu bersamaan. Makanan sehat ini cocok untuk anda santap sebagai cemilan pengganti Junk Food.

2. Ubi Jalar

Bandar Bola

 

Kentang goreng cocok untuk disantap diberbagai kesempatan, seperti disaat berkumpul bersama teman atau keluarga, pada saat menonton televisi, maupun pada saat menonton pertandingan olahraga. Namun makanan ini tidak baik untuk kesehatan, karena tingginya kandungan garam, kalori, dan lemak trans.

Akan tetapi kentang bisa diganti dengan ubi jalar yang direbus atau dibakar sebagai cemilan. Selain rasanya yang lezat, ubi jalar mengandung vitamin A, B, C, serta serat. Kandungan vitamin dan serat dalam ubi jalar dapat membuat kita sehat dan terhindar dari berbagai penyakit, sperti diabetes, tekanan darah tinggi dan penyakit jantung.

Baca Berita Indonesia : 7 Bahan Makanan Ini Rutin Konsumsi Dapat Memperpanjang Umur Anda

3 Infused Water

 

Pada saat kita menikmati cemilan, akan kurang rasanya jika tidak ditemanin dengan minuman-minuman bersoda. Selain rasanya yang manis, minuman bersoda juga menyegarkan namun terlalu banyak meminum minuman bersoda sangatlah tidak baik untuk kesehatan karena kandungan gulanyan yang sangat tinggi dapat membuat kita beresiko mengidap diabetes.

Untuk pengganti minuman soda, kita bisa menggantinya dengan Infused Water. Untuk membuatnya kita bisa memilih buah yang segar sesuai favorit kita seperti lemon, jeruk, stroberi, jeruk, mangga, atau apel untuk direndam dalam air dan bisa juga tambahkan daun mint supaya rasanya lebih segar tambahkan sedikit madu agar rasanya tidak begitu tawar dan membuatnya sedikit manis.

4. Kacang-Kacangan

 

Disaat bersantai, kacang-kacangan pilihan utama untuk berngemil. Makanan ini bisa menjadi salah satu alternatif cemilan pengganti Junk Food, tidak hanya lezat kacang juga memiliki kandungan berbagai nutrisi seperti antioksidan dan magnesium. Sebagai pilihan, anda bisa mengonsumsi kacang mete, almond ataupun edamame.

Baca Berita Indonesia : 3 Tempat Rekonmendasi Makanan Untuk Gaya Hidup Sehat!

 

Sumber : BERITA TERBARU

Creat By : Babeindonesia

One Thought to “Baca Berita Indonesia : 4 Cemilan Sehat Pengganti Junk Food”

  1. […] Baca Berita Indonesia : 4 Cemilan Sehat Pengganti Junk Food […]

Leave a Comment