Baca Berita Indonesia : 4 Khasiat Minyak Bunga Geranium Untuk Kesehatan Anda !

Baca Berita Indonesia : 4 Khasiat Minyak Bunga Geranium Untuk Kesehatan Anda !

Baca Berita Indonesia : Minyak geranium adalah minyak yang dihasilkan dari batang, daun dan bunga tanaman geranium. Minyak tanaman Geranium ini umumnya digunakan aromaterapi karena dipercaya bisa meningkatkan kesehatan fisik, mental, dan emosional. Apa saja manfaat minyak geranium sebenarnya?

Manfaat minyak geranium untuk kesehatan
1. Membantu mencegah kerutan

Minyak geranium dikenal dapat mencegah tanda-tanda penuaan, seperti keriput dan kulit kering. Menurut penelitian dari Afrika, minyak ini punya kemampuan untuk mengencangkan kulit wajah sehingga memperlambat efek penuaan.

Cara menggunakannya cukup dengan menambahkan dua tetes minyak geranium ke dalam pelembap atau lotion wajah Anda dan gunakan dua kali sehari. Setelah satu atau dua minggu, Anda mungkin dapat melihat tampilan keriput wajah mulai memudar.

2. Membantu meredakan nyeri dan kaku otot

Badan pegal-pegal, kram, atau otot kaku setelah olahraga itu sangat mengganggu aktivitas. Nah untuk meredakannya, Anda bisa pijat bagian tubuh yang terasa nyeri dengan minyak geranium.

Dapatkan manfaat minyak geranium untuk melemaskan otot dengan mencampur 5 tetes minyak bunga ini bersama 1 sdm minyak jojoba sebagai minyak pijat.

3. Membantu meredakan cemas dan gejala depresi

Aroma menenangkan dari minyak geranium bisa bantu menyegarkan pikiran dan menggenjot semangat.

Penelitian yang dipublikasikan pada tahun 2015 menunjukkan bahwa minyak geranium dapat membantu mengurangi cemas pada wanita hamil selama persalinan. Studi ini menyimpulkan bahwa manfaat minyak geranium yang efektif mengurangi gejala kecemasan dapat direkomendasikan sebagai pengobatan non-invasif selama persalinan.

Para wanita hamil tersebut juga juga menunjukkan adanya penurunan tekanan darah diastolik setelah mencium minyak esensial geranium.

4. Mengatasi infeksi candida

Manfaat minyak geranium lainnya adalah bisa mengatasi infeksi akibat bakteri Candida albicans. Ini adalah jenis bakteri yang sering menyebabkan infeksi jamur di mulut, saluran usus, dan vagina. Candida juga dapat menginfeksi kulit dan selaput lendir lainnya.

Satu penelitian melaporkan bahwa mengoleskan minyak geranium di bagian tubuh yang terinfeksi dapat menghentikan pertumbuhan jamur candida secara drastis. Meski begitu, studi ini masih perlu didukung oleh penelitian yang lebih kuat sebab hanya terbatas dilakukan pada tikus lab.

Karena manfaat minyak geranium yang satu ini belum bisa dipastikan, jangan asal oles minyak alami apapun di vagina atau kulit Anda tanpa persetujuan dan rekomendasi dari dokter.

Baca Berita Indonesia : Manakah Yang Lebih Sehat Dan Bergizi ,Telur Ayam Atau Telur Puyuh ?

 

Sumber : Hello Sehat 

Creat By : Babeindonesia

 

Leave a Comment