Baca Berita Indonesia : 4 Kreasi Smoothies Rendah Gula Yang Aman Untuk Diabetes

Baca Berita Indonesia :  4 Kreasi Smoothies Rendah Gula Yang Aman Untuk Diabetes

Baca Berita Indonesia :  Kadang sulit untuk orang-orang yang punya diabetes untuk mengontrol kadar gula darahnya tetap normal. Mungkin Anda juga salah satunya, hidup dengan diabetes berarti Anda perlu lebih berhati-hati dalam memilih apa yang Anda makan maupun minum. Namun itu bukan berarti Anda tidak bisa makan enak. Pilihlah yang lebih sehat, misalnya buah dan sayuran. Kalau Anda bosan makan buah potong olah saja menjadi smoothies segar dan mengenyangkan. Tidak perlu khawatir dengan kandungan gulanya karena kami menyediakan resep smoothies rendah gula yang aman untuk Anda coba.

Berita baiknya, resep smoothies kami tidak diperuntukkan khusus bagi orang-orang yang punya diabetes saja. Entah Anda berisiko diabetes, hanya ingin membatasi asupan gula harian, atau sekadar iseng mencari kreasi minuman baru, semua orang bisa menikmati smoothies rendah gula di bawah ini dan mendapatkan manfaatnya. Silakan mencoba!

Baca Berita Indonesia : 5 Ekstrak Tanaman Yang Terbukti Bisa Mencengah Kanker

 

1. Smoothies Apel Kayu Manis

Baca Berita Indonesia :  4 Kreasi Smoothies Rendah Gula Yang Aman Untuk Diabetes

Kenapa ini baik untuk gula darah? Susu almond termasuk makanan dengan indeks glikemik rendah karena sedikit mengandung karbohidrat. Susu kacang ini juga tidak mengandung lemak jenuh. Ditambah lagi, mengonsumsi greek yogurt dilaporkan dapat menurunkan kadar kolesterol dan gula darah dalam tubuh. Konsumsi apel setiap hari dapat membantu meningkatkan kesehatan Anda secara keseluruhan karena kandungan serat, vitamin, fitonutrien, serta antioksidan di dalamnya.

Cara membuat sangat gampang, potong apel menjadi kubus-kubus kecil, buang bijijnya. Anda boleh mengupas kulitnya (Tapi kulit apel mengandung banyak serat yang baik untuk tubuh Anda). Hangatkan apel di dalam mikrowave atau dalam oven selama beberapa detik sampai teksturnya lembut, lalu bekukan di freezer selama beberapa jam. Begitu ingin membuat smoothies, keluarkan apel dari freezer dan masukkan potongan apel bersama bahan-bahan lainnya ke dalam blender. Haluskan sampai teksturnya sesuai dengan keinginan Anda. Sajikan dalam keadaan dingin.

Baca Berita Indonesia : Makan Sayur Dan Buah Bisa Mencengah Stress Pada Wanita

 

2. Smoothies Bayam Brokoli

Baca Berita Indonesia :  4 Kreasi Smoothies Rendah Gula Yang Aman Untuk Diabetes

Bandar Bola

 

Timun merupakan sayuran yang sangat rendah kalori, namun tinggi serat. Sementara itu, jahe dan teh hijau sama-sama memiliki efek antioksidan dan antiperadangan yang dapat membantu mengendalikan gejala diabetes melitus tipe 2. Brokoli bahkan dapat Anda jadikan obat diabetes alami berkat kandungan sulphoraphane dalam brokoli yang lebih aman dari metformin.

Cara membuatnya, tinggal anda masukkan biji chia ke blender. Tutup dan blender dengan kecepatan tinggi sampai tekstur mengental. Masukkan potongan mangga beku dan sisa bahan lainnya. Blender dengan kecepatan tinggi sampai halus, dan sajikan dingin.

Baca Berita Indonesia : Hati-Hati, 5 Buah-Buahan Ini Justru Bikin Berat Badan Anda Naik

 

3. Smoothies Peach Melba

Baca Berita Indonesia :  4 Kreasi Smoothies Rendah Gula Yang Aman Untuk Diabetes

Buah peach (persik) adalah buah yang tinggi kandungan vitamin C dan sedikit kandungan kalorinya. Buah ini juga dapat menyehatkan ginjal. Diabetes itu sendiri sering menyebabkan gagal ginjal, sehingga menguatkan fungsi ginjal dengan makanan sehat mampu menurunkan risiko anda terhadap kerusakan ini.

Cara membuatnya, tempatkan peach dan raspberry beku di blender. Tambahkan jus jeruk dan bahan-bahan lainnya.
Blender sampai tekstur mengental dan sajikan selagi dingin.

Baca Berita Indonesia : 3 Cara Makan Buah Yang Ternyata Salah

 

4. Smoothies Alpukat Timun

Baca Berita Indonesia :  4 Kreasi Smoothies Rendah Gula Yang Aman Untuk Diabetes

Timun kaya akan antioksidan yang mampu mencegah kerusakan berbagai sel dalam tubuh akibat radikal bebas. Timun memiliki efek yang sama seperti obat hipertensi ACE inhibitor, yang dapat mengendalikan tensi darah. Bayam juga mengandung antioksidan yang membantu menghindari Anda dari paparan radikal bebas.

Cara membuat, parut apel dan asukkan semua parutan apel dan potongan alpukat ke dalam blender. Tambahkan mentimun, bayam, mint, teh hijau dingin, mentega almond, jus lemon, jahe, dan garam ke belnder. Blender pada kecepatan tinggi sampai halus, minimal 3 menit dan sajikan selagi dingin ya.

Baca Berita Indonesia : Nikmat Diminum Saat Musim Hujan, Kopi Hitam Juga Punya Banyak Manfaat Untuk Tubuh

 

Sumber : HELLOSEHAT

Creat By : Babeindonesia

Leave a Comment