Baca Berita Indonesia : 4 Manfaat Vitamin C Untuk Wajah Yang Mesti Di Coba

Baca Berita Indonesia : 4 Manfaat Vitamin C Untuk Wajah Yang Mesti Di Coba

Pada dasarnya semua vitamin dan mineral sangat penting untuk fungsi normal tubuh. Vitamin memiliki sejumlah peran penting bagi tubuh dan kekurangan vitamin dapat menjadi penyebab terganggunya kesehatan tubuh. Vitamin C juga disebut sebagai asam askorbat, memiliki sifat asam gula yang lemah, selain digunakan sebagai antioksidan nutrisi dalam vitamin C ini juga penting dalam fungsi sel kekebalan tubuh.

Baca Berita Indonesia : Tips Cara Mneghilangkan Komedo Di Hidung Secara Gampang,Bisa Anda Coba Di Rumah

 

Ketika berbicara tentang vitamin C dan asam askorbat, hal yang pertama terlintas dalam pikiran adalah buah jeruk. Buah jeruk seperti lemon, limau, dan jeruk sangat kaya akan sumber vitamin C. Sebagian besar manfaat vitamin C dikaitkan dengan efek antioksidan, kehadiran nutrisi ini memainkan sejumlah peran penting pada semua sistem tubuh manusia.

Pada saat ini, banyak wanita melakukan suntik vitamin C untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulitnya. Benarkah manfaat vitamin C memiliki manfaat yang baik untuk menjaga dan merawat kulit secara keseluruhan? Mari kita simak saja beberapa manfaat vitamin C dibawah ini bagi kecantikan wajah.

1. Membantu Meningkatkan Produksi Kolagen

Manfaat penting dari vitamin C adalah perannya dalam memproduksi kolagen, salah satu jenis protein yang menjaga elastisitas kulit. Sejalan dengan usia seorang wanita yang semakin bertambah maka kolagen akan menjadi rusak dan keriput akan muncul secara tiba-tiba. Oleh karena itu, asupan vitamin C yang cukup pada kulit akan melawan pembentukan keriput dengan meningkatkan produksi kolagen.

Baca Berita Indonesia : 6 Rekomendasi Restorant Halal Saat Anda Jalan-Jalan Ke Korea Selatan

 

2. Perlindungan Diri Dari Sinar UV

Vitamin C akan melindungi kulit dari radikal bebas dan zat berbahaya lainnya. Kandungan antioksidan dalam vitamin C melindungi kulit dari radiasi ultraviolet dan paparan sinar matahari. Selain itu, vitamin C juga melindungi kulit dari radiasi ultraviolet dan paparan sinar matahari. Mengonsumsi vitamin ini dapat membantu mencegah resiko kanker kulit yang diakibatkan oleh paparan sinar matahari yang berlebihan pada kulit.

3. Mencerahkan Kulit Secara Alami

Kolagen yang ada dalam vitamin C ternyata juga memiliki manfaat untuk memperlancar aliran nutrisi ke kulit. Pembuluh darah yang kecil di bawah kulit membawa oksigen dan berbagai nutrisi untuk memastikan bahwa kulit akan tetap sehat. Tanpa adanya nutrisi yang cukup, maka kulit akan menjadi kasar dan kering. Vitamin C mampu menjaga elastisitas kulit, melindungi, dan memperbaiki sel-sel kulit, sehingga tekstur dan kulit wajah kamu tampak sehat dan cerah.

Baca Berita Indonesia : Mall Ini Bakalan Jadi Dunia Bagi Anda Yang Pecinta Hello Kitty

 

4. Mencengah Perubahan Warna Kulit

Vitamin mampu melindungi DNA dari reaksi fotokimia yang dapat menyebabkan perubahan warna pada kulit, tumor, dan beberapa jenis kanker kulit. Vitamin C juga dapat menghambat produksi pyrimidine yang merupakan penyebab utama melanoma. Dengan mengkonsumsi vitamin C secara teratur warna gelap pada kulit dan juga bintik pada wajah akibat penuaan menjadi berkurang. Dengan begitu, kulit pun akan menjadi tampak lebih muda dan lembut.

Kita dapat mengonsumsi vitamin C ini secara rutin untuk hasil yang maksimal. Jangan lupa harus dengan resep dokter dan juga jangan konsumsi vitamin C secara berlebihan, karena kadar yang terlalu tinggi ternyata dapat menyebabkan gejala-gejala seperti, mual, diare, muntah, nyeri ulu hati, kram, sakit perut, insomnia, sakit kepala, hingga batu ginjal. Selain itu, gejala-gejala tersebut umumnya dapat mereda segera setelah konsumsi vitamin C dihentikan.

Baca Berita Indonesia : Lirik Lagu Sayur Kol Punya 2 Versi,Ini Perbedaannya?

 

Sumber : HALODOC

Creat By : Babeindonesia

Leave a Comment