Baca Berita Indonesia : 5 Tempat Air Terjun Di Kalimantan Barat Yang Belum Banyak Di Ketahui

Baca Berita Indonesia : 5 Tempat Air Terjun Di Kalimantan Barat Yang Belum Banyak Di Ketahui

BACA BERITA INDONESIA : 7 Tempat Wisata Yang Sangat Cocok Buat Pasangan Honeymoon!

Tidak disangka banyak air terjun yang terdapat diKalimantan Barat yang masih banyak belum diketahui oleh masyarakat. Kalimantan Barat terkenal sebagai daerah hutan yang masih asli, dengan pemandangannya yang indah tercatat ada puluhan air terjun yang tersebar diberbagai daerah Kalimantan Barat.

Kawasan air terjun ini mempunyai pemandangan yang alami serta memilik keunikan yang berbeda-beda. Untuk bisa menuju kelokasinya masih memberikan tantangan tersendiri, yang harus ditempuh dengan berjalan kaki dikarenakan masih banyak hutan belantara yang alami. Jika kamu bosan dengan wisata yang itu-itu saja, anda bisa coba mendatangi ke kota Kalimantan Barat untuk menikmati air terjunnya.

Mari kita simak beberapa air terjun yang berada di Kalimantan Barat ini.

Baca Berita Indonesia : Ingin Tau Tanda – Tanda Lelaki Sedang Bebohong, Baca Ini !

1. Air Terjun Terintik

Air Terjun Terintik atau Terinting merupakan air terjun yang pertama yang ada di Kalimantan Barat. Air terjun ini memilik ketinggian hingga 50 meter yang berada diujung Kabupaten Landak, Kecamatan Air Besar, Desa Sepatung Lauk atau yang telah lebih dikenal dengan sebutan Serimbu. Butuh waktu 5 hingga 7 jam Untuk mencapai air terjun terintik ini dari pusat kota Pontianak.

2. Air Terjun Gunug Poteng

Tempat wisata ini letaknya sekitar 9 kilometer sebelah timur kota Singkawang ini memberikan pemandangan yang nan alami. Air Terjun Gunung Poteng terletak dikawasan wisata Gunung Poteng. Didaerah Gunung Poteng ini terdapat sedikit pembangunan-pembangunan disekitarnya. Keaslian alam serta keunikan yang ada di Air Terjun Gunung Poteng ini menjadi salah satu daya tarik pengunjung untuk menghabiskan waktu liburan mereka.

BACA BERITA INDONESIA : 7 Tempat Wisata Yang Sangat Cocok Buat Pasangan Honeymoon!

3. Air Terjun Mananggar

Banyak yang menyebut air terjun salah satu ini dengan sebutan Niagara Mini di Kalimantan Barat, dikarenakan karakteristik tampilan air terjun ini yang menyerupai air terjun Niagara. Namun ada keunikan juga dari air terjun ini loh, yaitu terdapat danau bulat yang tepat berada dibawah air terjun yang sudah banyak digunakan wisatwan untuk mandi, berenang, serta juga untuk memancing.

Air terjun ini berlokasi tepat di Hulu Sungai Landak yang memiliki setinggi 60 meter dan lebar lebih 60 meter. Untuk menuju kelokasi, dari Ngabang dibutuhkan waktu sekitar 3 jam.  Buat yang suka tantangan ini tidka ada salahnya untuk mencoba karena disepanjang perjalanan anda bisa menikmati udara sejuk dan keindahan alam yang begitu alami.

Baca Berita Indonesia : Pantai Paling Cantik Di Malang Yang Wajib Anda Kunjungi!

4. Air Terjun Ampar Jawa

Masih berada di Kabupaten Landak, Air Terjun Ampar Jawa ini juga memilik pesona tersendiri. Tempat wisata ini cocok buat kamu yang suka dengan ketinggian, dan bisa mencoba tantangan untuk perjalanan yang berada diketinggian sangat tinggi ini. Akses untuk menuju Air Terjun Ampar Jawa dapat kita tempuh menggunakan motor yang hanya memakan waktu 2 jam dari daerah Serimbu.

Baca Berita Indonesia : Kapan Waktu Masa Subur Dan Berhubungan Seks Agar Cepat Hamil!

5. Air Terjun Saka Dua

Untuk menuju ketempat Air Terjun Saka Duka ini yang terdapat dikawasan hutan lindung yang masih sangat asri dan alami ini tepatnya di Dusun Kayu Tunu, Kabupaten Sanggau. Waktu untuk menuju kelokasi hanya butuh 2 jam saja dari arah kota Sanggau dengan menyusuri sungai Kapuas dengan menggunakan perahu yang kemudian dilanjutkan dengan berjalan kaki melintasi hutan belantara.

Air Terjun Saka Duka ini merupakan objek wisata yang sangat menantang karena untuk mencapainya dibutuhkan kondisi yang prima, dan aktivitas ini juga sangat cocok buat yang suka petualangan berjalan menyusuri alam liar.

Baca Berita Indonesia : Ini 4 Artis Indonesia Yang Belum Menikah Di Usia 30Tahun!

 

Sumber : BERITA TERBARU

Creat By : Babeindonesia

Leave a Comment