Baca berita Indonesia : 6 Cara Perawatan Menggunakan Madu Untuk Muka Yang Berjerawat

Baca berita Indonesia : 6 Cara Perawatan Menggunakan Madu Untuk Muka Yang Berjerawat

Sebelumnya sudah dibahas bahwa madu berkhasiat untuk menyembuhkan kulit berjerawat. Selain bekerja sebagai antioksidan dan penyembuh alami, madu juga bisa melembabkan sehingga bisa mengatasi kulit yang kering. Kulit yang terlampau kering tentu akan mengakibatkan sel kulit mati menumpuk dipori-pori sehingga pada akhirnya menyebabkan tonjolan merah muncul ke permukaan kulit. Namun selain mengoleskan madu ke jerawat yang meradang, ada cara lain yang bisa dicoba antara lain mulai dari menggunakannya sebagai scrub, toner, masker, hingga air pencuci muka.

Baca Berita Indonesia : MU Sudah Tak Sabar Hadapi Neymar,Cavani,Dan Mbappe!

 

1. Membantu Penyembuhan Kulit Dari Dalam

Minum madu merupakan cara sederhana yang bisa dicoba, selain berkhasiat untuk mempercepat proses regenerasi kulit dari dalam sehingga bisa menyembuhkan jerawat dan bekasnya. Minum madu secara rutin juga bisa membentengi tubuh dari serangan penyakit dan juga mempertebal imun.

Biasakan untuk minum madu 1-2 sendok makan tiap pagi hari sebelum memulai aktivitas. Dijamin anda akan lebih bertenaga dan tidak mudah sakit. Bisa dipastikan juga jerawat yang ada di kulit bisa segera sembuh dan kulit yang sehat tak akan rentan terserang jerawat baru.

2. Mengangkat Sel kulit Mati

Berhati-hati dengan terbiasa menggunakan facial wash ber-scrub, karena butiran scrub yang terlampau kasar untuk permukaan kulit bisa melukai kulit dan pada akhirnya jerawat justru bisa makin meradang atau bahkan menimbulkan luka membekas yang susah hilang.

Dicoba mengganti scrub facial wash dengan scrub alami buatan sendiri. Bahan yang dibutuhkan hanyalah ½ sdt garam, campurkan dengan 3 sendok makan madu. Aduk rata hingga tercampur merata kemudian oleskan pada permukaan wajah dan pijat lembut, kamu bisa membasuhnya dengan air hangat di akhir ritual. Sel kulit mati akan terangkat dan kulit muka tetap lembab berkat nutrisi dari madu.

Baca Berita Indonesia : Icardi Dan Inter Milan Masih Jauh Dari Perjanjian Soal Kontrak

 

3. Sebagai Pembersih Wajah Alami

Bandar Bola

Mencuci wajah 2 kali sehari wajib hukumnya jika ingin muka terhindari dari biang jerawat. Dengan begini kotoran, debu, dan polusi yang menempel dapat menyebabkan jerawat bisa terangkat sempurna. Namun tentu saja ritual pencucian wajah tidak baik dilakukan lebih dari 2 kali karena justru akan membuat wajah terlampau kering dan rentan terserang jerawat.

Facial wash memang baik namun tetap saja ada bahan kimia yang terkandung di dalamnya, namun bisa sesekali menggunakan bahan-bahan alami untuk mencuci wajah. Dijamin sama sekali gak berbahaya dan justru bisa menyehatkan kulit. Misalnya, siapkan susu atau air mawar, campurkan dengan madu dan sedikit bubuk kunyit dan cendana.

4. Masker Wajah Mengatasi Kulit Berjerawat

Ritual masker wajah memang sesekali dianjurkan untuk tetap menutrisi kulit. Anda bisa membuat masker alami dengan madu. Tinggal siapkan 1 sendok makan madu murni yang sebelumnya sudah dihangatkan ke dalam microwave selama 10 detik.

Sebelumnya cuci wajah terlebih dahulu dengan air hangat, kemudian oleskan madu secara merata ke seluruh permukaan muka terutama yang berjerawat. Pastikan ketebalan madu merata ya, lalu diamkan selama 15 hingga 60 menit supaya masker madu ini mengering. Kamu bisa menggunakan handuk yang sudah dibasahi dengan air hangat untuk menyeka wajah.

Baca Berita Indonesia : Misi Revans Tottenham Pada Arsenal Di Piala Liga

 

5. Toner Menyengarkan Kulit

Selain memakai milk cleanser dan toner yang dijual di toko untuk membersihkan wajah, anda bisa sesekali mengganti toner dengan madu murni. Madu merupakan pembersih alami yang disediakan oleh alam. Menggunakan madu sebagai toner dapat membantu mengangkat sel kulit mati, debu, polusi, dan kotoran secara maksimal.

Caranya mudah saja, anda bisa mencampurkan putih telur, perasan lemon, dan 1 sdm madu. Kemudian campur rata dan aplikasikan pada wajah sebelum dibilas bersih. Gak cuma kotoran yang bisa terangkat sempurna, kulit pun juga bisa menjadi kencang.

6. Obat Jerawat

Daripada memakai obat jerawat yang memiliki kandungan kimia tinggi, lebih baik manfaatkan campuran madu dan bubuk kayu manis saja. Kedua bahan ini terbukti bisa menjadi obat jerawat yang mumpuni. Cukup campurkan 1 sdm madu murni dan 1 sdt bubuk kayu manis. Kemudian oleskan ke bagian wajah yang berjerawat. Diamkan selama 30 menit sebelum dibilas dengan air hangat.

Baca Berita Indonesia : Potensi Rematch Madrid vs Liverpool Di 16 Besar Liga Champions

 

Sumber : LEDISIA

Creat By : Babeindonesia

One Thought to “Baca berita Indonesia : 6 Cara Perawatan Menggunakan Madu Untuk Muka Yang Berjerawat”

  1. […] Baca berita Indonesia : 6 Cara Perawatan Menggunakan Madu Untuk Muka Yang Berjerawat […]

Leave a Comment