Baca Berita Indonesia : 6 Manfaat Pisang Untuk Perawatan Kulit

Baca Berita Indonesia : 6 Manfaat Pisang Untuk Perawatan Kulit

Tahukah anda suatu kerugian besar bila sampai saat ini belum tahu apa saja manfaat buah pisang untuk kulit. Siapa sangka ternyata pisang memiliki banyak kebaikan bagi kecantikan. Ya! Anda bisa memanfaatkan dari buah hingga kulitnya sebagai bahan perawatan kulit. Buah ini diketahui memiliki kandungan antioksidan dan phytochemicals yang berfungsi sebagai pelembab alami. Vitamin dan nutrisinya yang mampu menghaluskan sekaligus menyehatkan kulit.

Jika anda peduli dan sayang dengan kulitmu, rawatlah dengan buah pisang mulai dari sekarang!. Rugi rasanya jika anda tidak mengetahui apa saja manfaat dari buah yang satu ini. Penasaran apa saja kehebatan dari buah pisang bagi kesehatan kulit, mari kita simak manfaatnya dibawah ini.

Baca Berita Indonesia : Seorang Wanita Mengalami Mati Otak Usai Detoks Dengan Seliter Kecap Asin!

 

1. Merawat Dan Melembabkan Kulit Yang Kering Dan Kasar

Buah pisang sangat kaya akan vitamin A, B, dan E sehingga bisa berfungsi sebagai pelembab alami. Tentunya ini sangat bagus sekali untuk memberi nutrisi dan mengembalikan kelembaban kulit yang telah mengering. Caranya sangat praktis, karena hanya cukup menghaluskan buah pisang lalu oleskan pada bagian kulit yang kering, diamkan selama 10 – 15 menit agar sari buah pisang dapat meresap pada kulit dan lalu bilas dengan air dingin. Setelahnya kulit akan menjadi lebih lentur, lembut dan halus dari sebelumnya.

2. Menghilangkan Kelebihan Minyak Di Wajah

Kabar baik buat anda yang memiliki problem kulit berminyak. Ternyata pisang merupakan salah satu buah yang bagus sekali digunakan untuk eksfoliasi sehingga produksi minyak pada kulit dapat terkendali dengan baik. Dengan rutin memakai masker dari pisang, madu dan perasan lemon, kulit berminyak tidak akan lagi mengganggu penampilan. Boleh memakai semua jenis pisang dan pastikan semua bahannya masih segar ya.

Cara pemakaian pertama-tama, tumbuk pisang segar hingga halus, lalu tambahkan 1 sdm madu dan 1 sdt perasan lemon. Aduk hingga semua bahan tercampur rata lalu oleskan pada wajah dan lehermu. Diamkan sekitar 15 – 20 menit kemudian bersihkan masker pisang tersebut menggunakan handuk yang telah dibasahi.

Baca Berita Indonesia : Ini Bedanya Laksa Singapura dengan Laksa Betawi

 

3. Membuat Kulit Terlihat Segar Dan Awet Muda

Bandar Bola

Lupakan suntik botox, buah pisang sudah bisa dijadikan andalan untuk urusan yang satu ini. Buah ini merupakan botox alami yang sudah pasti murah, aman dan baik bagi kesehatan kulit. Pisang dapat mencegah terjadinya pengeriputan pada kulit, seperti pada daerah mata, dahi, dan leher. Karena buah pisang adalah pelembab alami yang baik, maka keelastisitasan kulit akan terjaga meskipun telah mengalami penuaan, dan masker pisang dapat mengangkat sel kulit mati yang menyebabkan wajah terlihat cepat tua.

Untuk membuat ramuan awet muda dari pisang ini, siapkan pisang yang telah ditumbuk halus, lalu tambahkan 1 sdt perasan jeruk dan 1 sdt plain yogurt. Kemudian aduk hingga merata dan gunakan sebagai masker. Rutinlah menggunakan masker ini setidaknya sekali dalam seminggu.

4. Ampuh Mengobati Jerawat Yang Meradang

Buah pisang bisa jadi penyelamat bagi kamu yang bermasalah dengan jerawat, baik di wajah, punggung, dan area kulit lainnya. Isi dan kulit bagian dalam buah pisang merupakan obat yang ampuh untuk meredakan jerawat yang meradang sekaligus membunuh kuman-kumannya. Untuk mengatasi masalah ini, bisa langsung mengoleskan bagian kulit dalam pisang pada jerawat.

Ada juga cara lain, yaitu dengan membuat masker atau lulur dari campuran pisang yang ditumbuk, madu, dan kunyit. Masker dan lulur tersebut tidak hanya ampuh mengusir jerawat saja namun anda juga akan mendapat bonusnya yaitu kulit jadi lebih bersih, bersinar, dan halus.

Baca Berita Indonesia : 4 Macam Sarapan Sup Hangat Terbukti Punya Banyak Manfaat Sehat

 

5. Mencerahkan Dan Meratakan Kembali Kulit Yang Belang

Beberapa zat dan vitamin yang terkandung di dalamnya seperti potassium, vitamin E dan C. Hal ini membuat pisang berguna untuk mencerahkan dan meratakan kembali warna kulit yang belang akibat dari terbakar sinar matahari, bekas luka, atau karena sel kulit mati. Haluskan buah pisang hingga berbentuk seperti pasta, lalu oleskan secara merata pada bagian kulit yang belang. Diamkan selama 20 menit, lalu bilaslah dengan air dingin. Untuk mendapatkan hasil yang cepat dan maksimal lakukan perawatan ini paling tidak 2x dalam seminggu.

6. Mneghaluskan Kembali Tumit Yang Kering Dan Pecah-Pecah

Manfaat dan kelebihan lain dari buah pisang adalah dapat mengatasi masalah telapak kaki dan tumit yang kering dan pecah-pecah. Seperti yang sudah dijelaskan, bahwa pisang adalah pelembab alami yang sangat baik bagi kulit. Buahnya dapat menutrisi serta melembabkan dan menghaluskan kembali telapak kakimu yang pecah-pecah tak karuan.

Caranya membuatnya pertama-tama, rendam dahulu kakimu pada air lemon hangat kemudian oleskan buah pisang yang telah dihaluskan pada telapak kaki dan tumit yang pecah-pecah. Pijat tumit dan telapak kakimu pelan-pelan hingga sari buah pisangnya meresap. Setelah itu, bilas dengan air hangat-hangat kuku.

Baca Berita Indonesia : 7 Makanan Yang Dapat Menurunkan Gula Darah

 

Sumber : LEDISIA

Creat By : Babeindonesia

Leave a Comment