Baca berita Indonesia : 7 Rahasia Tomat Untuk Kulit Yang Berjerawat

Baca berita Indonesia : 7 Rahasia Tomat Untuk Kulit Yang Berjerawat

Buah berwarna merah ini memang sering kita temui tapi harus anda ketahui buah tomat tidak cuma bisa jadi bumbu penyedap atau pelengkap dari lalapan saja, karena kandungan nutrisi di dalamnya ampuh menuntaskan jerawat dan bekasnya. Jangan pandang sebelah mata pada buah tomat, buah merah ini ampuh mengusir jerawat dan bekas jerawat.

Mulai dari vitamin C hingga kandungan Lycopene dari tomat bisa melindungi wajah berjerawat dari sinar UV. Anda juga bisa menggunakan perawatan dengan bahan baku tomat sesering yang anda mau, karena dijamin bahan alami yang ada didalamnya aman untuk kulit yang sedang berjerawat. Mari kita simak beberapa manfaat tomat dibawah ini.

Baca Berita Indonesia : Cafe Yang Unik Dan Lucu Cocok Buat Bawak Anak Anda Makan Di Sini Guys !

 

1. Mengecilkan Pori-Pori

Akibat dari komedo dan muka yang berjerawat seringnya pori-pori kulit wajah menjadi membesar. Ukuran pori-pori yang semula kecil dan samar kini menjadi melebar dan mengganggu penampilan. Tidak hanya merusak penampilan dengan ukuran pori-pori kulit yang membesar ini juga membuat kotoran penyebab jerawat rawan terjebak di dalamnya.

Untuk perawatan cara perawatannya cukup mudah, tinggal blender tomat dan campur dengan jeruk nipis dan oleskan pada permukaan wajah dan pijat dengan gerakan melingkar, diamkan selama 15 menit sebelum dibilas sempurna. Lakukan sesering mungkin supaya pori-pori kulit juga lebih cepat menyempit.

2. Memutihkan Kulit

Selain lemon, tomat juga mengandung vitamin C yang tinggi. Sudah bukan rahasia lagi bahwa vitamin C merupakan anti oksidan yang baik bagi tubuh kita tidak hanya menangkal racun dan radikal bebas, gejala penuaan dini seperti flek hitam dan kerutan juga ampuh diatasi.

Tidak repot untuk membuatnya, hanya dengan mencampurkan air sari jus tomat dengan susu murni. Aduk hingga rata dan diamkan ke dalam kulkas hingga dingin. Kemudian balurkan pada wajah secara menyeluruh, terutama di tempat yang memiliki jerawat dan bekas jerawat. Diamkan selama 15 menit sebelum dibilas. Menggunakan masker tomat secara berkala, agar mendapatkan hasil yang memuaskan.

Baca Berita Indonesia : 7 Makanan Yang Dapat Menurunkan Gula Darah

 

3. Menghilangkan Komedo

Selain jerawat yang bisa jadi masalah utama karena bisa merusak penampilan, komedo juga sama. Komedo bahkan lebih sering muncul di muka, rentetan tonjolan kecil di sekitar hidung, pipi, maupun dagu ini memang tidak bisa disepelekan begitu saja. Namun tidak perlu khawatir lagi karena tomat juga bisa digunakan untuk mengatasinya. Caranya cukup mudah, tinggal menumpuk buah tomat dan alpukat lalu mengoleskannya pada kulit. Diamkan selama setengah jam sebelum dibilas dengan air hangat.

4. Mengurangi Minyak Yang Berlebihan

Minyak berlebih bisa jadi biang utama munculnya jerawat di muka, tonjolan merah ini bisa muncul karena minyak yang berlebih terakumulasi dengan kotoran dan pada akhirnya menyumbat di pori-pori kulit. Selain tomat, mentimun juga bisa dijadikan bahan baku untuk mengobati minyak berlebih di muka. Dijamin mukam akan makin segar dan tidak akan lagi memiliki minyak berlebih. Cara lain bisa juga membuat jus tomat dan mentimun lalu mengoleskannya ke seluruh permukaan wajah.

Baca Berita Indonesia : 6 Jenis Buah Yang Paling Sehat Untuk Kebutuhan Anda

 

5. Melindungi Kulit Dari Sinar UV

Lycopene merupakan unsur penting yang bisa ditemukan didalam tomat. Senyawa ini sangat berguna untuk melindungi wajah dari sinar UV. Semua tentu sudah tahu bahwa sinar UV yang terpapar langsung pada wajah bisa berbahaya karena akan menimbulkan flek hitam dan mampu memperparah jerawat yang sedang meradang. Oleh sebab itu kita bisa memanfaatkan buah merah satu ini untuk melindungi wajah dari sinar UV yang menyengat.

6. Melancarkan Sistem Pencernaan Kulit

Buah tomat juga mengandung serat sehingga bisa melancarkan pencernaan. Apabila usus sehat, maka kesehatan kulit juga akan terjaga. Sehingga mengonsumsi tomat secara berkala bisa dijadikan solusi supaya tidak lagi terserang penyakit kulit, terutama jerawat dan bekasnya.

Baca Berita Indonesia : 6 Manfaat Pisang Untuk Perawatan Kulit

 

Sumber : LEDISIA

Creat By : Babeindonesia

One Thought to “Baca berita Indonesia : 7 Rahasia Tomat Untuk Kulit Yang Berjerawat”

  1. […] Baca berita Indonesia : 7 Rahasia Tomat Untuk Kulit Yang Berjerawat […]

Leave a Comment