Baca Berita Indonesia : Ambeien Parah Bisa Sebabkan Kanker Anus?

Baca Berita Indonesia :  Ambeien Parah Bisa Sebabkan Kanker Anus?

Baca Berita Indonesia :  Tanda-tanda peringatan utama kanker dubur ataupun kanker anus adalah rasa sakit pada dubur, gatal dan perdarahan, serta perubahan gerakan usus, seperti ukuran tinja yang kecil saat dikeluarkan.Ambeien sendiri adalah kelompok menyakitkan dari pembuluh darah yang meradang di rektum dan anus yang dapat menghasilkan gejala yang sama dengan kanker dubur. Ambeien bukan merupakan awal dari kanker, karena keduanya penyakit yang berbeda.

Baca Berita Indonesia : 9 Makanan Ini Jadi Naik Kelas Berkat Keju, Kamu Suka yang Mana?

 

Alih-alih memiliki satu penyebab spesifik, ambeien biasanya dihasilkan dari interaksi beberapa faktor, termasuk:

1. Mengejan saat buang air besar
2. Duduk di toilet untuk waktu yang lama
3. Kegemukan
4. Kehamilan (rahim yang membesar dapat menekan pembuluh darah terdekat)
5 .Diet rendah serat
6. Diare kronis atau sembelit

Faktor-faktor yang diuraikan di atas menyebabkan gangguan dengan sirkulasi darah ke anus. Ini mengakibatkan pembuluh darah menjadi membesar dan meradang. Selain itu, jaringan ikat yang memberikan dukungan ke vena dapat melemah dari waktu ke waktu, sehingga memungkinkan vena di anus membesar ke luar. Inilah yang menyebabkan ukuran ambeien meningkat seiring bertambahnya usia.

Baca Berita Indonesia : 10 Makanan Khas Vietnam Yang Menggoyang Lidah, Kamu Wajib Cobain!

 

Ambeien biasa terjadi dan biasanya tidak terlalu serius. Penyakit ini seringnya dapat diobati dengan obat rumahan yang besar kemungkinan tidak memerlukan pemeriksaan dokter. Tapi beberapa gejala wasir, terutama pendarahan dubur, mungkin juga disebabkan oleh penyakit lain yang serius, seperti kanker usus besar. Karena itu, kamu tidak bisa anggap remeh dengan gejala-gejala ambeien.

Apalagi kalau kamu mendapati darah merah terang sehabis buang air besar atau mengalami perdarahan tanpa, sebab disertai nyeri pada anus bersamaan dengan sensasi tekanan, rasa terbakar, dan gatal-gatal ini adalah tanda untuk pemeriksaan lebih lanjut ke dokter.

Baca Berita Indonesia : Nikmat Diminum Saat Musim Hujan, Kopi Hitam Juga Punya Banyak Manfaat Untuk Tubuh

 

Ketika Gejala Mirip Ambeien adalah Tanda Penyakit Serius

Ketika gejala dapat disebabkan oleh lebih dari satu penyakit, dokter menyebutnya diagnosis banding. Berikut adalah lima penyebab berbeda untuk gejala ambeien yang perlu diketahui:

1. Kanker Usus Besar dan Kanker Dubur

Baca Berita Indonesia :  Ambeien Parah Bisa Sebabkan Kanker Anus?

 

Kanker ini dapat terjadi di dekat dubur yang menyebabkan perdarahan dan ketidaknyamanan yang mirip dengan gejala wasir. Kanker dubur dan usus jarang terjadi sebelum usia 40 tahun. Gejala kanker usus besar mungkin, termasuk perdarahan persisten, perubahan kebiasaan buang air besar atau bentuk pergerakan usus, nyeri perut bagian bawah, hingga penurunan berat badan yang tak terduga.

Baca Berita Indonesia :Ahmad Dhani Terbukti Tebarkan Kebencian,Ahmad Dhani Dihukum 1,5Tahun Penjara

 

2. Penyakit Radang Usus

Baca Berita Indonesia :  Ambeien Parah Bisa Sebabkan Kanker Anus?

Kondisi ini, yang menurut Hall termasuk kolitis ulserativa dan penyakit Crohn, dapat menyebabkan perdarahan dubur dan ketidaknyamanan. Kedua jenis IBD adalah penyakit jangka panjang yang biasanya dimulai pada dewasa muda, katanya. Gejala mungkin termasuk kram, diare, penurunan berat badan, dan demam.

Baca Berita Indonesia : Awal 2019 NTT berduka Karena 13 Nyawa Menghilang Karena Demam Berdarah (DBD )

 

3. Fisura Anus

Baca Berita Indonesia :  Ambeien Parah Bisa Sebabkan Kanker Anus?

Fisura anus dapat menyebabkan nyeri, terbakar, dan berdarah. Situasi ini dapat terjadi pada usia berapa pun dan biasanya disebabkan oleh sembelit. Fisura ani biasanya hilang dengan perawatan di rumah, seperti yang digunakan untuk ambeien.

Baca Berita Indonesia : 5 Mitos Kehamilan Yang Perlu Anda Ketahui

 

4. Pruritus Ani

Baca Berita Indonesia :  Ambeien Parah Bisa Sebabkan Kanker Anus?

Kondisi ini sering keliru dan dianggap ambeien, karena menyebabkan gatal dan terbakar di daerah anus. Ini sebenarnya jenis dermatitis lokal. Pruritus ani menyebabkan keinginan kuat untuk menggaruk. Ini mungkin hasil dari terlalu banyak kelembapan atau sensitivitas makanan. Perawatan ini, termasuk menjaga area kering, menghindari menggosok, dan menggunakan resep salep atau krim.

Baca Berita Indonesia : Penuhi Wajib Lapor, Vanessa Angel Datangi Polda Jatim

 

5. Kutil Kelamin

Baca Berita Indonesia :  Ambeien Parah Bisa Sebabkan Kanker Anus?

Kutil kelamin adalah salah satu dari banyak penyakit menular seksual yang dapat tumbuh di daerah anus dan menyebabkan gejala perdarahan dan ketidaknyamanan. Kutil kelamin disebabkan oleh human papilloma virus (HPV) dan mereka harus selalu dirawat, karena akan terus tumbuh dan meningkatkan kemungkinan terkena kanker dubur. Penyakit menular seks lainnya, termasuk klamidia dan gonore, juga dapat terjadi di daerah anus yang menyebabkan gejala iritasi dan perdarahan.

Baca Berita Indonesia : Terlalu Banyak Duduk, Waspada 5 Penyakit Berbahaya Ini

 

Sumber : HALODOC

Creat By : Babeindonesia

Leave a Comment