Baca Berita Indonesia : Fungsi Wasabi Kenapa Harus Dimakan Bersama Sushi?

Baca Berita Indonesia : Fungsi Wasabi Kenapa Harus Dimakan Bersama Sushi?

Baca berita Indonesia : Wasabi kerap kali disertakan ketika memesan sushi di restoran Jepang. Pasta hijau tersebut memiliki rasa pedas sekaligus pahit tersebut merupakan pendamping khas dan unik saat menyantap sushi.

Namun, mengapa wasabi sering ada ketika memakan sushi terutama sushi mentah? Ternyata, kehadiran wasabi tidak hanya mempercantik makanan, tetapi juga memiliki fungsi khusus.

wasabi berfungsi secara efektif membunuh mikroorganisme serta bakteri penyebab keracunan makanan yang dapat dibawa oleh bahan sushi. Maka dari itu, lebih baik menyertakan sedikit wasabi setipa memakan sushi, khususnya sushi mentah.

Wasabi juga mempunyai sifat anti-inflamasi, antimikroba, anti-platelet dan diperkirakan punya sifat anti-kanker. Melihat hal tersebut, masih ada pula fungsi lain dari wasabi yang wajib Anda ketahui.

Melansir dari Organic Facts, wasabai juga dapat menurunkan risiko kanker dan penyakit jantung. Jadi, meski Anda tak begitu menyukai wasabi, setidaknya tambahkan sedikit wasabi saat makan sushi.

Selain itu, akar tanaman ini mampu memerangi infeksi bakteri yang bisa melawan bakteri ecoli dan styphylococcus Aureus. Wasabi mampu menetralisir racun berbahaya yang dapat menyerang tubuh.

Lalu, wasabi mengandung gas yang memberikan reaksi pada pernapasan. Setelah makan, pasti merasakan wasabi menyengat hingga ke hidung. Jika memiliki sinus, wasabi sangat bermanfaat meringankan masalah pernapasan.

Baca Berita Indonesia : Mau Tau Kenapa Konsumsi Kopi Bisa Membuat Perut Anda Mulas?

Sumber : liputan6

Creat By : Babeindonesia

 

One Thought to “Baca Berita Indonesia : Fungsi Wasabi Kenapa Harus Dimakan Bersama Sushi?”

  1. […] Baca Berita Indonesia : Fungsi Wasabi Kenapa Harus Dimakan Bersama Sushi? […]

Leave a Comment