Baca Berita Indonesia : Kapan Waktu Masa Subur Dan Berhubungan Seks Agar Cepat Hamil!

Baca Berita Indonesia : Kapan Waktu Masa Subur Dan Berhubungan Seks Agar Cepat Hamil!

Baca Berita Indonesia : Bagi pasangan yang sudah menikah, dipastikan bahwa keduanya ingin segera mendapat momongan atau anak. Beberapa pasangan mungkin akan segera mendapat kabar gembira mengenai kehamilan tersebut. Tapi, bagi beberapa pasangan lagi mungkin harus menunggu dalam waktu lama dan berusaha esktra keras agar bisa segera hamil.

Melansir dari laman babycenter.com, untuk bisa segera hamil sepasang suami istri harus tahu kapan waktu yang tepat untuk keduanya melakukan hubungan intim atau seks. Para ahli mengungkapkan jika waktu yang tepat untuk melakukan hubungan intim antaranya adalah masa subur atau ovulasi.

Baca Berita Indonesia : Bagi Yang Patah Hati Jangan Sedih ,Coba Makanan Ini!

Kapan itu masa subur?

Untuk meningkatkan kesempatan hamil, sebaiknya hubungan intim dilakukan setiap hari selama masa subur. Selama masa subur, kandung telur akan melepaskan sel telur dengan lebih baik. Biasanya, pelepasan sel telur terjadi selama 12 – 24 jam. Saat sel telur dilepaskan, kesempatan sperma untuk membuahi sel telur akan semakin besar. Kesempatan hamil pun akan semakin tinggi.

Bagi perempuan yang memiliki siklus menstruasi teratur, masa subur atau ovulasi terjadi selama 12 sampai 14 hari sebelum menstruasi berikutnya. Masa subur ini berarti juga terjadi pada hari ke 10 hingga 17 setelah menstruasi. Masa subur ini berlaku bagi perempuan yang memiliki siklus menstruasi teratur 28 hari. Jika siklus menstruasi lebih pendek, masa subur juga bisa lebih pendek.

Tanda yang ditunjukkan tubuh saat masa subur

Saat masa subur ini, tubuh perempuan umumnya juga akan menunjukkan tanda lainnya. Tanda tersebut antara lain suhu basal tubuh meningkat atau lebih hangat dari biasanya. Tanda selanjutnya adalah keluarnya lendir dari mulut rahim, perasaan lebih bergairah, merasa nyeri ringan di perut, payudara terasa makin kencang dan punggung terasa pegal-pegal.

Ketika mendapati tubuh sedang berada dalam masa subur, sebaiknya aktivitas hubungan seks semakin ditingkatkan. Ini juga harus diimbangi dengan pola hidup sehat, menghindari stres, makan makanan yang meningkatkan kesuburan serta memiliki istirahat cukup. Tak hanya perempuan yang harus prima selama menjalani program kehamilan, pria pun harus prima demi mendukung istrinya lebih cepat dan mudah hamil.

 

 

Sumber :Liputan6 

Creat By : Babeindonesia

Leave a Comment