Baca Berita Indonesia : Maba Unpad Jatinangor, Ini Makanan Murah Enak Di Sekitar Kampus

ita Indonesia : Maba Unpad Jatinangor, Ini Makanan Murah Enak Di Sekitar Kampus

Baca Berita Indonesia :  Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2019 resmi diumumkan. Bagi calon mahasiswa Unpad Jatinangor, perlu tahu makanan murah dan enak di sini.

Banyak penjual makanan dengan susasana kaki lima yang berada di sekitar Kampus Unpad. Hanya dengan uang Rp 17.500, sudah dapat satu porsi ayam geprek rasa sambal matah. Masih ditambah tempe mendoan geprek dan nasi putih yang bisa membuat perut kenyang.

Sabtu, (23/32019), detikfood, sempat mencicipi makanan yang satu ini. Dengan harga Rp 17.500 kami mendapat sepotong dada ayam besar yang digeprek bersama tempe mendoan dengan sambal yang tingkat kepedasannya bisa diatur dari level 1-10. Karena sambel matah yang dipilih, potongan bawang bombay dan merah begitu banyak dan membuat kita puas, tanpa harus meminta sambal tambahan.

Baca Berita Indonesia : Belanja Rp 25 Ribu Bisa Bikin 5 Masakan Enak Ini

 

Baca Berita Indonesia : Maba Unpad Jatinangor, Ini Makanan Murah Enak Di Sekitar Kampus

Ayam geprek yang dijual di sini digoreng saat dipesan dan terjaga kebersihannya. Baik memasak atau membuat sambel, itu dilakukan secata dadakan. Tak jarang, tempat makan tersebut penuh disaat jam istriahat.

Selain ayam geprek ada juga nasi Padang berlauk sepotong ayam atau sepotong kikil dengan nasi dan lalapan. Harganya hanya Rp 11.000. Ayam geprek dan nasi Padang itu bisa dibeli di kantin Gerlam Unpad yang berada di depan gerbang lama Unpad. Bila ingin tambah menambah lauk untuk nasi Padang tinggal tambah biaya lagi.

“Makanannya murah, ya rekomendasi buat mahasiswa baru. Banyak pilihannya juga,” kata Aulia Suci (19) salah satu Mahasiswa Fisip semester 2

Baca Berita Indonesia : Meski Murah, Ubi Yang Manis Punya 4 Manfaat Sehat Ini

 

Baca Berita Indonesia : Maba Unpad Jatinangor, Ini Makanan Murah Enak Di Sekitar Kampus

Menurut Aulia, selain di Kantin Gerlam, tidak jauh dari sana tepatmya di Jalan Hegarmanah atau sekitar 1 km dari Unpad ada kantin namanya Dodoy Jus. Di sana mendapatkan berbagai makanan yang harganya murah.

“Nama Jalannya Hegarmanah ada namanya Kantin Dodoy Jus, satu paket ayam, tahu tempe sama sambel dan es teh manis hanya Rp 12 ribu,” ujarnya. Selain kantin yang ada di luar kampus, ada juga sejumlah kantin yang berlokasi di dalam kampus.

Baca Berita Indonesia : Akhir Pekan Paling Seru Jajan Okonomiyaki Enak Di Jakarta

 

Baca Berita Indonesia : Maba Unpad Jatinangor, Ini Makanan Murah Enak Di Sekitar Kampus

Salah satu mahasiswa Fakultas Perikanan dan Kelautan Muhammad Sitqi (22) mengatakan, di dalam kampus juga ada kantin yang murah. “Kantin di Asrama Paling Atas deket Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan itu murah, depan Fakultas Ilmu Budaya juga murah,” ujarnya.

Menurutnya, tidak lebih dari Rp 15 ribu mahasiswa bisa mendapatkan makanan paling enak. “Nasi goreng cuman Rp 7 ribu, makan bisa 7-10 ribu, paling mahal Rp 12 ribu sama ayam,” pungkaanya.

Baca Berita Indonesia : Santap Shabu-Shabu Sher Wagyu Sepuasnya Di Ketinggian Jakarta

 

Sumber : DETIKFOOD

Creat By : Babeindonesia

Leave a Comment