Baca Berita Indonesia : Makan Makanan Pedas saat Hamil, Bolehkah?

Baca Berita Indonesia :  Makan Makanan Pedas saat Hamil, Bolehkah?

Baca Berita Indonesia :  Jika ibu adalah pecinta pedas, maka, makanan pedas akan menggugah selera. Bahkan mungkin, ibu akan merasa makanan yang disajikan kurang lengkap jika tidak ada sambal di dalamnya. Namun, apakah boleh makan makanan pedas saat hamil?

Baca Berita Indonesia : Terlalu Sering Pakai Kutek Bisa Sebabkan Jamur Kuku?

 

Baca Berita Indonesia :  Makan Makanan Pedas saat Hamil, Bolehkah?

Kondisi tubuh ibu hamil tentu berbeda dengan orang yang tidak hamil, termasuk ketika merespons makanan pedas. Itu mengapa ibu perlu berhati-hati jika makan makanan pedas saat hamil. Sebab, jika ibu hamil memiliki riwayat mag atau diare setelah makan makanan pedas, sebaiknya ibu menghindari makanan pedas selama masa kehamilan. Berikut adalah beberapa keluhan umum yang mungkin dialami jika makan makanan pedas saat hamil:

Baca Berita Indonesia : 5 Mitos Kehamilan Yang Perlu Anda Ketahui

 

Baca Berita Indonesia :  Makan Makanan Pedas saat Hamil, Bolehkah?

* Rasa Mulas, keluhan ini bisa muncul pada ibu hamil yang sensitif terhadap rasa pedas.

* Diare, makanan pedas juga dapat menyebabkan diare pada ibu hamil. Kondisi ini akan membuat ibu hamil kehilangan banyak cairan (dehidrasi). Akibatnya, dehidrasi dapat mengancam jiwa ibu hamil dan janin yang ada di dalam kandungannya. Oleh sebab itu, ibu perlu memperbanyak minum air putih ketika diare terjadi.

* Memicu Kontraksi, makanan pedas dapat memicu pelepasan hormon prostaglandin yang dapat menyebabkan kontraksi.

Baca Berita Indonesia : Terlalu Sering Pakai Kutek Bisa Sebabkan Jamur Kuku?

* Memicu Sakit Mag, makanan pedas dapat meningkatkan pengeluaran asam lambung dan mengiritasi lambung. Kondisi tersebut dapat memicu sakit mag yang ditandai dengan mual, kembung, muntah, bahkan diare.

* Sulit Tidur, makanan pedas juga dapat membuat ibu hamil sulit tidur. Oleh sebab itu, sebaiknya makanan pedas dikonsumsi saat siang hari saja sebagai makanan utama (bukan sekadar camilan).

Baca Berita Indonesia : Awal 2019 NTT berduka Karena 13 Nyawa Menghilang Karena Demam Berdarah (DBD )

 

Sumber : HALODOC

Creat By : Babeindonesia

Leave a Comment