Baca Berita Indonesia : Makanan Murah, Enak Dan Mengenyangkan Jadi Favorit Orang Kantoran

Baca Berita Indonesia : Makanan Murah, Enak Dan Mengenyangkan Jadi Favorit Orang Kantoran

Baca Berita Indonesia :  Bagi pekerja kantoran, sarapan pagi merupakan rutinitas penting. Tak sempat sarapan dan bawa bekal, jajan sarapan di sekitar kantor jadi pilihan.

Makan pagi adalah ritual makanan yang paling penting sepanjang hari. Sarapan memiliki fungsi esensial untuk tubuh, selain untuk menambah energi, sarapan juga berfungsi untuk menjaga sistem metabolisme tubuh setelah berpuasa selama 8 jam saat tidur malam.

Menu sarapan di Indonesia hampir sebagian besar berupa makanan tradisional. Budaya sarapan atau ngopi di kafe, nampaknya tak terlalu populer di Indonesia, terutama di kalangan orang kantoran. Selain mahal juga perlu waktu lebih lama.

Baca Berita Indonesia : Praktis Dan Murah, Dengan Rp 5 Ribu Bisa Jajan 5 Makanan Enak Ini

 

Baca Berita Indonesia : Makanan Murah, Enak Dan Mengenyangkan Jadi Favorit Orang Kantoran

Setiap pagi para pekerja kantoran justru lebih senang berburu sarapan enak di jalanan. Sibuknya rutinitas pekerja kantoran, membuat pedagang kaki lima, hingga makanan gerobakan jadi destinasi utama untuk sarapan.

Dimulai dari jam 6 pagi, biasanya di sekitar pusat perkantoran, akan dipenuhi dengan penjaja makanan. Pilihannya sangat banyak. dari nasi uduk, ketupat sayur, bubur ayam, lontong, gorengan, siomay hingga soto. Meski terdengar sederhana, tapi menu-menu sarapan ini terus populer dan bertahan hingga kini.

Apalagi ditambah dengan harga yang murah, dan cita rasa makanan tradisional yang selalu menggugah selera. Tak heran, banyak tempat hingga penjual makanan favorit yang selalu diburu setiap paginya.

Baca Berita Indonesia : Sarapan Pagi Enaknya Pakai Sambal Roa Dari Sulawesi Utara

 

Baca Berita Indonesia : Makanan Murah, Enak Dan Mengenyangkan Jadi Favorit Orang Kantoran

Contohnya bubur ayam Landmark, bubur ayam Cirebon ini berjualan hanya menggunakan gerobak saja. Tapi setiap paginya, bubur ayam yang satu ini selalu diserbu oleh pekerja kantoran di sekitar Sudirman, Jakarta Pusat.

Selain bubur ayam, ada beragam nasi bungkus seperti nasi kuning dan nasi uduk yang dilengkapi dengan lauk. Seperti bihun goreng, telur balado, tempe orak-arik, ayam goreng, hingga sambal.

Kemudian ada juga barisan warteg yang buka 24 jam. Bukan hanya untuk makan malam dan makan siang saja, warteg juga jadi salah satu tempat favorit para pekerja kantoran, untuk mengisi perut di pagi hari. Lengkap dengan aneka lauk favorit, seperti telur dadar, ayam goreng, tempe orak-arik, hingga tumis labu.

Baca Berita Indonesia : Kopi Susu Hingga Ramen Enak Bisa Anda Cicip Di Pejaten Village

 

Baca Berita Indonesia : Makanan Murah, Enak Dan Mengenyangkan Jadi Favorit Orang Kantoran

Tak ketinggalan aneka ketupat sayur. Ada ketupat sayur Betawi, ketupat sayur Padang yang ditawarkan lengkap dengan pilihan lauk dan sayur gurih dan kerupuk. Ingin lebih murah dan praktis, ada gorengan dan jajan pasar serta roti bakar.

Perlu ngopi atau minum teh? Banyak penjaja kopi keliling menyediakan aneka pilihan minuman sachet. Juga ada susu segar, susu kedelai, anek jus buah segar. Soal harga tak perlu khawatir. Dengan harga Rp 10.000 bisa sarapan kenyang dan enak.

Di ulasan khusus kali ini, detikFood akan membahas tuntas tentang menu sarapan murah yang digemari banyak pekerja kantoran. Mulai dari menu makanan, hingga rekomendasi tempat sarapan yang enak. Simak terus detikFood!

Baca Berita Indonesia : Bukan Sashimi, Ini Gohu Sajian Ikan Mentah Khas Bacan

 

Sumber : DETIKFOOD

Creat By : Babeindonesia

Leave a Comment