Baca Berita Indonesia : Makanan Termahal Di Dunia, Salah Satunya Makanan Asli Indonesia

Anda membayangkan bahwa semangka bisa menjadi salah satu makanan paling mahal di dunia? Jika terkejut dengan fakta tersebut, sebaiknya Anda periksa 5 daftar makanan termahal di bawah ini, sebagaimana dilansir.

Baca Berita Indonesia : Warganet Ungkap Fakta Mengejutkan Kabar Pernikahan Risty Tagor

 

1. Sup Sarang Burung

Satu kilo sup sarang burung harganya mencapai 2.000 dollar atau setara dengan Rp29 juta. Ini berarti, untuk mencicipi satu mangkuk sup Anda harus merogoh kocek senilai Rp438 ribu – Rp1,4 juta. Apa yang membuat makanan ini begitu mahal? Dalam budaya China, sup sarang burung sangat berharga karena kelangkaannya. Selain itu, makanan yang berasal dari air liur burng ini juga memiliki nilai gizi yang tinggi dan rasanya pun samgat lezat.

2. Semangka Densuke

Semangka merupakan salah satu buah favorit yang umumnya disukai oleh para penduduk di daerah tropis, termasuk Indonesia. Tapi uniknya, salah satu kota di Jepang, berhasil menjual buah bercita rasa manis ini dengan harga yang sangat fantastis yakni, Rp87 juta. Menurut pengelola lelang, semangka yang mereka jual merupakan semangka paling langka yang ada di Jepang, dikenal juga dengan sebutan densuke watermelon. Rasanya lebih manis dari semangka yang sering Anda temui di toko swalayan.

Baca Berita Indonesia : Jalan-Jalan Ke Belitung Jangan Lupa Bawa 5 Oleh-Oleh Lezat Ini

 

3. Golden Opulence Sundae

Bandar Bola

Apa yang terlintas di benak Anda kita mendengar kata ‘Sundae’? Sebagian orang tentu akan membayangkan lelehan es krim bercita rasa manis nan menyegarkan. Tetapi tahukah Anda, ternyata ada banyak orang kaya di luar sana yang bersedia membayar sekitar Rp14 juta untuk menikmati segelas es krim di sebuah restoran di New York. Olahan es krim itu dikenal dengan nama golden opulence sundae. Yang membuat harganya melambung tinggi adalah karena bahan-bahan yang digunakan merupakan produk berkualitas terbaik, kemudian diberi topping daun emas dan kaviar manis, lalu disajikan di atas sebuah gelas kristal lengkap dengan sendok emas 18 karat.

4. La Madelinne au Truffle

Fritz Knipschildt adalah koki dan chocolatier asal Denmark. Dialah yang berhasil menciptakan La Madeline au Truffle yaitu, olahan cokelat termahal di dunia. Bayangkan saja, Satu potong La Madeline seberat 1,05 ons diharga Rp3,6 juta. Makanan ini terbuat dari Perigord truffle (jamur langka asal Prancis), lalu disajikan dengan ganache dekaden. Cokelat kemudian ditempat di atas sebuah kotak emas yang sudah ditaburi gula mutiara, lalu diikat dengan pita berwarna merah untuk menambah kesan elegan.

Baca Berita Indonesia : 7 Macam Makanan Yang Serupa Tapi Tak Sama Punya Kembaran Di Jepang

 

5. Kopi Luwak

Kopi asal Indonesia ternyata juga masuk dalam daftar makanan dan minuman termahal di dunia. Apalagi kalau bukan biji kopi luwak. Bayangkan saja, satu kopi cangkir luwak dihargai Rp439 ribu – Rp1,1 juta. Ini karena kopi luwak diolah dengan teknik yang tidak biasa, yakni memanfaatkan bantuan musang liar. Biji kopi yang telah melewati pencernaan binatang tersebut akan dikumpulkan lalu dibersihkan dan dikeringkan hingga layak untuk dikonsumsi.

Baca Berita Indonesia : 3 Makanan Sehat Untuk Mencengah Divertikulitis

 

 

Sumber : HALODOC

Creat By : Babeindonesia

 

Leave a Comment