Baca Berita Indonesia : Nasi Lemak, Soto Dan Bakso Jadi Makanan Tradisional Terbaik Di Dunia

Baca Berita Indonesia : Nasi Lemak, Soto Dan Bakso Jadi Makanan Tradisional Terbaik Di Dunia

Baca Berita Indonesia :  Malaysia punya nasi lemak dan Indonesia punya soto, sate dan bakso. Deretan hidangan lokal ini telah mendapat pengakuan internasional.

Nasi lemak baru-baru ini berhasil masuk ke dalam 100 hidangan tradisional terbaik di dunia menurut TasteAtlas. Dalam uraiannya, TasteAtlas (21/03/2019) berkata, “Tidak ada hidangan lain di Malaysia yang setenar nasi lemak”.

Baca Berita Indonesia : Danau Bakso: Bakso Juicy Dan Siomay Gurih Mantap Di Tepi Danau

 

Hidangan ini biasanya terdiri dari nasi yang dimasak dengan pandan dan santan, atasnya ada sambal yang pedas, mentimun, telur rebus dan ikan goreng.

TasteAtlas adalah atlas makanan dunia online yang diciptakan untuk melestarikan pengetahuan dan menyebarkan informasi tentang makanan dan minuman tradisional terbaik kepada wisatawan yang ingin merasakan keaslian makanan tersebut.

Baca Berita Indonesia : Lezatnya Nasi Samin Hasil Olahan Minyak Samin Cap Onta

 

Baca Berita Indonesia : Nasi Lemak, Soto Dan Bakso Jadi Makanan Tradisional Terbaik Di Dunia

Situs ini diluncurkan pada akhir tahun 2018 dan sudah ada lebih dari 10.000 list makanan dari bahan tradisional, yang direkomendasikan oleh para ahli makanan lokal tentang tempat makan ini.

Dalam situs daftar top 100, Malaysia berbagi sorotan dengan 99 makanan lainnya, yaitu sushi dan sashimi dari Jepang, xiaolongbao dari China, wiener schnitzel dari Austria, steak tartare dari Perancis, beberapa tham dari Thailand dan ayam dari Mozambik.

Baca Berita Indonesia : Chorizo Hingga Daging Panggang Argentina Autentik Ada Di Resto Ini

 

Menariknya, kari laksa dan char kway teow juga berhasil masuk daftar, meskipun keduanya dipercaya di negara Singapura.

Keterkaitan Singapura sangat misterius. Karena baru tahun lalu Lonely Planet menobatkan Kari Laksa di Kuala Lumpur dan jadi makanan terbaik kedua di dunia.

Baca Berita Indonesia : Tak Hanya Mayo Dan Katsuobushi, Ada Takoyaki Saus Mentai Creamy

 

Baca Berita Indonesia : Nasi Lemak, Soto Dan Bakso Jadi Makanan Tradisional Terbaik Di Dunia

Selain itu, arang kway teow Siam Road yang terkenal di Penang dinobatkan sebagai salah satu dari 50 makanan jalanan terbaik di World Street Food Congress 2017.

Tetapi entah bagaimana, penghargaan internasional untuk hidangan Malaysia yang populer ini tidak diperhatikan.

Baca Berita Indonesia : Uiro Hingga Dango, Kue Berbahan Tepung Beras Khas Jepang

 

Tercantum di situs untuk tempat terbaik makan nasi lemak ini berasal dari rekomendasi blogger makanan lokal seperti Sean Yoong dari Eat Drink KL dan juga tempat-tempat seperti Nasi Lemak Tanglin, Restoran Nasi Lemak Antarabangsa, Restoran Village Park dan Ali, Muthu & Ah Hock.

Tidak hanya itu, dalam situs top 100, Indonesia juga memiliki makanan yang menjadi sorotan. Diantaranya ada soto, bakso, gudeg, gado-gado dan masih banyak lagi.

Soto Betawi H. Husein, Bakso Alex Surakarta, Gado-gado Bonbin hingga Gudeg Yu Djum masuk dalam salah satu rekomendasinya. Mantap!

Baca Berita Indonesia : Ada Sisa Kuning Telur? Bisa Diolah Jadi 5 Makanan Ini

 

Sumber : DETIKFOOD

Creat By : Babeindonesia

Leave a Comment