Baca Berita Indonesia : Pantai Paling Cantik Di Malang Yang Wajib Anda Kunjungi!

Baca Berita Indonesia : Pantai Paling Cantik Di Malang Yang Wajib Anda Kunjungi!

Baca Berita Indonesia : Teduh suasananya, ramah penduduknya. Malang seolah selalu menggoda untuk disambangi, lagi dan lagi. Di samping nuansa yang mudah dirindukan, wilayah tetangga Lumajang ini juga acap kali memberi kejutan manis dengan kemunculan rentetan destinasi baru.

Dari sekian banyak opsi, pantai di Kota Bunga ini jadi salah satu magnet tersendiri yang sulit untuk ditolak. Dengan jarak tempuh kurang lebih dua jam dari pusat kota Malang, wajah pesisir siap memanjakan sepanjang mata memandang.

Bermula dari hanya beberapa nama, kini pilihan destinasi pantai di Malang sudah begitu beragam. Kalau ingin bersusah-susah sedikit untuk menemukan pantai yang belum terlalu populer, Anda harus pergi ke Teluk Asmara.

Pantai dengan pemandangan serupa Raja Ampat dengan pulau-pulau kecil di lepas pantainya itu berada di Desa Tambakrejo, Kecamatan Sumbermanjing, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Karena merupakan wisata baru, jalan menuju pantai ini belum sebegitu mulus.

Walau harus berpeluh di sepanjang jalan, semua lelah akan terbayar seketika sampai di pantai berpasir sewarna tembaga ini. Ramai di media sosial, banyak dari warganet menyebut, inilah pantai paling cantik di Malang. Jadi, apa saja sih yang bisa dilakukan di Pantai Teluk Asmara?

 

Baca Berita Indonesia : Mulan Jameela Tidak Mau Berkomentar Tentang Pernikahan Maia Estianty

Seru Buat Kemah dan Berenang

Baca Berita Indonesia : Pantai Paling Cantik Di Malang Yang Wajib Anda Kunjungi!
Dengan bibir pantai cukup luas, Pantai Teluk Asmara juga bisa jadi tempat asyik untuk berkemah. Menghabiskan malam dengan semilir angin laut ditambah suara deru ombak tentu bukan satu agenda yang ingin Anda lewatkan di Malang.

Saat pagi datang, Anda bisa berenang di tepian. Walau terletak di pantai selatan, ombak di sini terbilang cukup tenang. Terlebih laut memang surut di pagi hari.

Namun, kegiatan ini harus benar-benar melihat kondisi. Jangan sampai memaksakan bila memang ombaknya dianggap sudah cukup besar.

Dikutip dari kanalmalang, Jumat, 28 September 2018, tiket masuk ke pantai ini adalah Rp 10 ribu per orang dengan biaya parkir kendaraan roda dua maupun empat yang berkisar antara Rp 5 ribu sampai Rp 15 ribu.

Rute Menuju Pantai Teluk Asmara

Baca Berita Indonesia : Pantai Paling Cantik Di Malang Yang Wajib Anda Kunjungi!
Sebagaimana dikutip dari kanalmalang, Jumat, 28 September 2018, terdapat dua rute dari pusat kota Malang untuk mencapai Pantai Teluk Asmara, yakni via Kepanjen dan Turen.

Malang-Kepanjen

Jika memilih rute ini, Anda akan melewati Desa Gondanglegi, Pagelaran, Bantur, Srigonco. Sesampainya di perempatan menuju arah Pantai Balekambang, belok kiri menuju Pantai Goa Cina.

Kemudian, lanjutkan perjalanan ke utara menuju arah Kota Malang. Setelah perjalanan kurang lebih 1 kilometer, Anda akan menemukan tulisan Pantai Teluk Asmoro yang lokasinya berada di kanan jalan.

Malang-Turen

Bila memilih rute ini, Anda bisa belok kiri sebelum Pabrik Gula Krebet. Setelah itu, ikuti papan penunjuk jalan ke arah Sendang Biru. Kemudian, lanjutkan perjalanan Anda sampai Kecamatan Sumbermanjing Wetan.

Setelah 8 kilometer, Anda akan menemukan sebuah persimpangan menuju ke arah Sendang Biru. Dari persimpangan tersebut, belok ke arah Pantai Goa Cina. Sekitar 1 kilometer sebelum Pantai Goa Cina, Anda akan menemukan pintu gerbang Pantai Teluk Asmoro yang berada di kiri jalan.

 

 

 

Sumber  : Liputan6

Creat By : Babeindonesia

Leave a Comment