Baca Berita Indonesia : Pentingnya Menggunakan Krim Malam Sebelum Menjelang Tidur

Baca Berita Indonesia : Pentingnya Menggunakan Krim Malam Sebelum Menjelang Tidur

Kebanyakan wanita lebih rajin menggunakan krim hanya di pagi hari saja. Krim pagi dianggap penting karena bermanfaat untuk melindungi kulit wajah dari berbagai polusi yang mungkin saja ditemui selama beraktivitas. Namun menjelang malam, penggunaan krim tidak dianggap penting lagi karena hanya akan dibawa tidur. Padahal kulit masih memerlukan nutrisi di malam hari untuk melakukan regenerasi.

Penjelasan mengapa krim malam begitu penting untuk digunakan. Malam hari adalah waktunya kulit untuk regenerasi sel-sel kulit yang rusak akibat radiasi sinar matahari, polusi, dan stres yang mungkin dialami sepanjang hari akan digantikan dengan sel-sel kulit yang baru. Penggunaan krim malam bisa membantu memaksimalkan proses regenerasi tersebut.

Baca Berita Indonesia : Lirik Lagu Sayur Kol Punya 2 Versi,Ini Perbedaannya?

 

Perbedaan krim pagi biasanya dilengkapi dengan kandungan SPF yang berfungsi untuk melindungi kulitmu dari dampak negatif sinar matahari. Sementara krim malam lebih banyak mengandung pelembap dan biasanya teksturnya lebih berat. Waktu kulit wajah beristirahat di malam hari, di saat itulah krim malam dapat dengan mudah meresap dan bekerja dengan maksimal untuk memperbaiki kulit. Selain itu, krim malam juga mengandung nutrisi antioksidan yang lebih tinggi dibanding krim pagi.

Krim malam biasanya dibagi menjadi dua jenis, yaitu krim malam sebagai anti-aging dan krim malam untuk melembapkan. Krim malam anti-aging berperan sebagai firming, penarikan, ataupun anti-kerut. Biasanya krim malam jenis ini dilengkapi dengan beberapa kandungan seperti retinol, glycolic acid, asam asetat, dan retinil salicylic. Seluruh kandungan tersebut mampu menyingkirkan kulit yang sudah tua dan menggantinya dengan kulit yang baru.

Baca Berita Indonesia : Mall Ini Bakalan Jadi Dunia Bagi Anda Yang Pecinta Hello Kitty

 

Selain itu krim malam anti-aging juga bermanfaat untuk memudarkan garis halus dan keriput. Dengan menggunakan krim malam jenis ini, kita bisa mendapatkan kulit yang lebih kencang dan lebih kuat ketika harus menghadapi sinar matahari yang bisa menyebabkan munculnya flek hitam dan kerutan.

Krim malam untuk melembabkan mampu memberikan kelembapan ekstra sering disebut juga dengan istilah ultra-hydrating dan deep nourishing. Pada malam hari, kulit cenderung menjadi lebih kering apalagi bila tidur dengan pendingin ruangan atau AC. Untuk penggunaan krim malam bisa membantu mengembalikan kelembapan alami kulit yang hilang.

Baca Berita Indonesia : Begini Cara Atasi Jerawat Pasir Di Wajah

 

Sumber : HALODOC

Creat By : Babeindonesia

Leave a Comment