Baca Berita Indonesia : Perangi Komedo Dengan 9 Bahan Ini

Baca Berita Indonesia : Perangi Komedo Dengan 9 Bahan Ini

Baca Berita Indonesia : Komedo membuat wajah kita menjadi tidak mulus. Lalu bagaimana menghilangkan komedo secara cepat?

Ada orang yang malu bila di mukanya terdapat komedo. Komedo terjadi pada orang-orang yang memiliki pori-pori lebih besar. Keringat dan kotoran masuk ke pori-pori besar.

Nah, daripada malu, lebih baik memerangi komedo dengan bahan alami ini di rumah. Berikut bahan-bahan alami untuk memerangi komedo.

Baca Berita Indonesia : Slurpp! Minum Jus Jeruk Segar Tiap Hari Bisa Bikin Jantung Lebih Sehat

 

1. Minyak Kelapa

Baca Berita Indonesia : Perangi Komedo Dengan 9 Bahan Ini

Minyak kelapa dapat memerangi komedo. Obat ini bekerja untuk orang yang memiliki kulit kering. Jika kamu memiliki kulit berminyak, minyak kelapa dapat menyebabkan jerawat.

Minyak kelapa adalah antibakteri alami dan sebenarnya sangat efektif membersihkan wajah (kering).

2. Baking Soda

Baca Berita Indonesia : Perangi Komedo Dengan 9 Bahan Ini

Baking soda atau soda kue adalah bahan yang sangat serbaguna. Tidak hanya membersihkan udara di lemari es kamu, baking soda juga dapat membersihkan rambut, kulit, dan pori-pori.

Bahan ini bisa dibilang termurah dan termudah untuk menghilangkan komedo. Namun perawatan beberapa kali seminggu tidak baik untuk kulit kamu.

Cara membuatnya yakni campurkan satu sendok teh baking soda dengan air mineral. Pijat dengan lembut sebagian besar ke komedo kamu dan diamkan beberapa menit. Bilas dengan air hangat.

Baca Berita Indonesia : Minum Soda Berlebihan Bisa Sebabkan Kanker Usus Besar

 

3. Kayu Manis

Kayu manis adalah bahan rumah tangga umum lainnya yang dengan cepat menjadi tren kecantikan dan kesehatan. Kayu manis memiliki begitu banyak manfaat untuk bagian dalam dan luar tubuh, dan salah satunya adalah menghilangkan komedo.

Cara membuatnya yakni campurkan 1 sendok teh kayu manis dengan jus lemon. Kemudian oleskan campuran tersebut ke komedo dan biarkan selama beberapa menit. Bilas dan ulangi setiap hari sampai komedo hilang.

4. Putih Telur

Baca Berita Indonesia : Perangi Komedo Dengan 9 Bahan Ini

Putih telur mengandung nutrisi yang bagus untuk kulit kamu dan digunakan sebagai masker wajah. Selain itu bahan tersebut dapat mengencangkan pori-pori dan menghilangkan komedo. Perawatan ini akan memakan waktu banyak.

Baca Berita Indonesia : Manfaat Baking Soda, Bukan Hanya Untuk Kue

 

5. Minyak Esensial

Bandar Bola

Baca Berita Indonesia : Perangi Komedo Dengan 9 Bahan Ini

Ada beberapa minyak yang membantu menghilangkan komedo tetapi minyak esensial tea tree dan lavender adalah pilihan terbaik. Keduanya aman untuk diaplikasikan langsung ke bagian tubuh yang terkena komedo dalam jumlah sedikit. Tetapi jika memiliki kulit sensitif, kamu bisa mengencerkan minyak.

6. Cuka Sari Apel

Baca Berita Indonesia : Perangi Komedo Dengan 9 Bahan Ini

Cuka sari apel dipercaya dapat menghilangkan komedo. Caranya tuang 1 cangkir air ke dalam botol dan tambahkan 3 sendok makan cuka sari apel dan 3 sendok makan daun mint yang dihancurkan.

Biarkan campuran ini berada di tempat yang sejuk dan gelap selama 1 minggu. Kemudian saring campuran ke dalam wadah lain, tambahkan secangkir air lagi dan tempatkan di lemari es selama 5 hingga 6 hari. Dengan bola kapas, oleskan ke wajah bersih setiap malam. Kamu dapat membiarkannya tanpa membilas selama beberapa jam atau bahkan semalam.

Baca Berita Indonesia : Bunga-Bunga Cantik Yang Dapat Dimakan

 

7. Lemon

Baca Berita Indonesia : Perangi Komedo Dengan 9 Bahan Ini

Lemon akan menghilangkan komedo, membantu mengencangkan, mengembalikan, serta menyeimbangkan kadar ph kulit kamu. Gunakan lemon saja atau tambahkan setetes madu jika mau.

Potong lemon menjadi irisan tebal. Gosok lemon dengan lembut pada bagian yang mengandung komedo atau seluruh wajah jika mau.

Setelah 10 menit, bilas dengan air hangat. Ulangi beberapa kali seminggu sesuai kebutuhan.

8. Teh Hijau

Baca Berita Indonesia : Perangi Komedo Dengan 9 Bahan Ini

Kita semua telah mendengar banyak manfaat dari minum teh hijau, tetapi apakah tahu itu baik untuk kulit kamu juga? Dengan menggunakan daun teh hijau, kamu bisa membersihkan pori-pori akibat komedo, mengencangkan kulit, dan mencuci wajah sekaligus.

Baca Berita Indonesia : 5 Perbedaan Jenis Minyak Yang Bisa Dipakai Masak Sehari-hari Dan Fungsinya

 

9. Campuran Pasta Gigi Dan Garam

Baca Berita Indonesia : Perangi Komedo Dengan 9 Bahan Ini

Campuran pasta gigi dan garam efektif menghilangkan komedo. Ini adalah perawatan sederhana yang dimiliki setiap orang di rumah mereka setiap saat dan mudah dilakukan.

Caranya yakni campurkan 1 sendok teh garam dengan pasta gigi sampai dapat dioleskan ke wajah. Cucilah wajah kamu seperti biasanya dan jangan menunggu kulit mengering. Gosokkan ke area yang terkena selama 1 menit. Bilas dengan air hangat dan lihat hasilnya. Jangan ulangi perawatan ini secara teratur, karena pasta gigi bukanlah yang terbaik untuk wajah kamu.

Jadi jangan tunda lagi membersihkan komedo kamu!

Baca Berita Indonesia : Manfaat Bunga Matahari Yang Belum Banyak Orang Tahu

 

Sumber : DETIKHEALTH

Creat By : Babeindonesia

One Thought to “Baca Berita Indonesia : Perangi Komedo Dengan 9 Bahan Ini”

  1. […] Baca Berita Indonesia : Perangi Komedo Dengan 9 Bahan Ini […]

Leave a Comment