Baca Berita Indonesia : Samsung Galaxy A6+ Harga Minimum Performa Maksimal

babe indonesia samsung galaxya 6+

Baca Berita Indonesia – Samsung membuat seri Galaxy A menyasar segmen menengah ke atas yang mengedepankan tampilan simpel namun manufaktur dan material tinggi. Hal itu tercermin dari kemunculan Galaxy A6+.

Fitur kamera dan daya tahan baterai jadi daya pikat utama ponsel ini. Kali ini, Babeindonesia.com mendapat kesempatan mengulas apa saja yang bisa diharapkan pengguna dari ponsel seharga Rp4,9 juta ini.

Desain premiumBaca Berita Indonesia : Samsung Galaxy A6+ Harga Minimum Performa Maksimal

Kesan serupa ponsel premium akan terasa saat pertama kali melihat ponsel ini. Samsung Galaxy A6+ menggunakan material logam dalam desain unibody dengan opsi warna hitam atau biru.

Galaxy A6+ mengusung desain bezeless atau Samsung menamakannya Infinity Display dengan rasio 18,5:9. Meski demikian, jangan harap ada bagian layar lengkung layaknya yang diusung ponsel flagship seri S dan Note.

Layar ponsel ini memiliki lebar 6 inci ini didukung layar Super AMOLED beresolusi 1.080 x 2.220 piksel. Tak diungkiri teknologi Super AMOLED membuat kaya warna dan terlihat cerah, sekalipun dipakai di luar ruangan.

Terdapat ruang untuk menempatkan sebuah speaker, kamera 24 MP dan sebuah LED flash di bagian atas layar. Di sisi bawah layar, tombol ‘home’, ‘recent app’ dan ‘back’ dibuat dengan tampilan virtual menyatu dengan layar. Sebelumnya desain serupa sudah diterapkan pada Galaxy A8+ yang dirilis awal 2018 lalu.

Pun tak ada opsi menu untuk menjelajah aplikasi yang terpasang pada ponsel. Anda bisa mendorong bagian bawah atau menarik bagian atas layar untuk melihat susunan menu aplikasi.

Baca Berita Indonesia : 10 Jajanan Lawas yang Harganya Cuma Ratusan Rupiah

Di bagian belakang terlihat logam dengan motif dove menyelimuti Galaxy A6+. Meski terasa pas saat digenggaman, terasa licin dan noda jejak sidik jari dengan mudah tertinggl di bagian bodi. Terlebih Samsung tak menyertakan casing plastik dalam kemasan penjualan.

Dua buah lensa kamera dan sebuah sensor sidi jari tersusun memanjang tepat di bagian tengah bodi belakang. Sementara LED flash berada di samping kamera dan dua buah antena masing-masing di bagian atas dan bawah.

Beralih ke sisi kanan terdapat tombol daya untuk mengunci dan menyalakan ponsel serta speaker berteknologi Dolby Atmos. Di sisi kiri terbagi dua bagian, sisi atas terdapat tombol volume, sementara bagian bawah tersedia slot kartu SIM dan ‘laci’ penyimpanan micro SD yang mampu menampung hingga 400 GB.

Samsung mengklaim speaker Dolby Atmos bisa memaksimalkan keluaran suara saat menancapkan earphone. Hal itu memang sulit dipungkiri, bahkan ketika menggunakan earphone merek lain.

Namun, keberadaan speaker di sisi kanan bodi ponsel justru merepotkan dan menghalau keluaran suara ketika menggunakan ponsel dalam mode lanskap seperti untuk bermain gim atau streaming film.

Jack audio 3,5 mm dan sebuah port USB micro terdapat di bagian bawah.

 

Sumber : CNNINDONESIA

Creat By :  Babeindonesia.com

Leave a Comment