Baca Berita Indonesia : Selain Suntik Botox, 3 Macam Suntik Ini Juga Bisa Bikin Awet Muda

 Baca Berita Indonesia : Selain Suntik Botox, 3 Macam Suntik Ini Juga Bisa Bikin Awet Muda

Pada dasarnya, suntik botox dilakukan untuk mengurangi timbulnya keriput dan kerutan di wajah. Caranya hanya dengan menyuntikkan suatu zat secara teratur yang dihasilkan oleh bakteri Clostridium Botulinum alias botulinum toxin A yang telah dimurnikan. Dengan metode ini berangsur-angsur wajah akan tampak halus, mulus, dan awet muda.

Dari beragam pilihan perawatan kecantikan, suntik botox cukup populer karena dianggap paling efektif. Sebenarnya tidak hanya suntik botox saja yang bisa bikin kulit jadi awet muda. Namun botox bukanlah cara satu-satunya perawat wajah yang bisa dilakukan guna mendapatkan manfaat menakjubkan tersebut. Masih ada beragam pilihan lain yang tidak kalah hebat sebagai alternatif suntik selain botox.

Ada beberapa alternatif lain yang khasiatnya juga tidak kalah dengan suntik botox. Mari kita simak beberapa alternatif suntik botox yang bisa kita pilih.

Baca Berita Indonesia : Bahaya! Jangan Konsumsi 9 Makanan Ini Saat Perut Kosong

 

1. Dysport (Abobotulinumtoxin)

 Baca Berita Indonesia : Selain Suntik Botox, 3 Macam Suntik Ini Juga Bisa Bikin Awet Muda

Dysport berasal dari jenis toksin botulinum tipe A yang sama dengan botox. Bedanya terletak pada teknik dan dosis pemberiannya. Hasil yang ditunjukkan pun terlihat hampir sama antara botox dan dysport. Hanya saja dysport diyakini mampu bekerja sedikit lebih cepat. Molekul dalam Dysport cenderung lebih kecil dibandingkan dengan botox sehingga dapat menyebar lebih merata saat disuntikkan ke dalam kulit wajah karena kemampuan penyebarannya yang lebih merata, maka dosis atau jumlah obat yang diberikan sebaiknya tidak terlalu besar.

Baca Berita Indonesia : Kerap Dianggap Tidak Sehat, 5 Makanan Ini Ternyata Baik Untuk Tubuh

 

2. Myobloc (Botox Tipe B)

 Baca Berita Indonesia : Selain Suntik Botox, 3 Macam Suntik Ini Juga Bisa Bikin Awet Muda

Myobloc bisa menjadi pilihan suntik selain botox bagi mereka yang kebal terhadap botox, dengan kandungan jenis toksin yang berbeda yakni toksin botulinum tipe B. Tidak hanya itu, toksin tipe ini juga telah terbukti efektif pada penderita cervical dystonia. Yakni kondisi medis ketika otot leher tegang yang akhirnya berpengaruh pada kepala, inkontinensia urin, ketika sulit menahan buang air kecil, sakit kepala migrain, serta masalah kesehatan lainnya.

Meski begitu, jika dibandingkan dengan ketahanan perawatan botox, efek dari myobloc kurang mampu bertahan lama. Menurut Food and Drugs Administration di Amerika Serikat yang setara dengan Badan POM di Indonesia, kerja myobloc sebagai perawatan kecantikan hanya berlangsung sekitar tiga sampai bulan. Sementara botox dapat bertahan hingga lima sampai enam bulan.

Baca berita Indonesia : 10 Makanan Khas Indonesia Yang Paling Disukai Negara Lain

 

3. Kolagen

 Baca Berita Indonesia : Selain Suntik Botox, 3 Macam Suntik Ini Juga Bisa Bikin Awet Muda

Kolagen bisa dikatakan sebagai protein berserat yang banyak ditemukan dalam tubuh manusia, meliputi kulit, gigi, pembuluh darah, tulang, serta jaringan ikat. Kolagen memiliki peran yang tidak main-main, yakni sebagai pengikat dan pengerat tubuh sehingga menjadi lebih kuat dan elastis.

Sebenarnya tubuh memiliki kemampuan alami untuk memproduksi kolagen sendiri. Sayangnya fungsi ini akan semakin menurun seiring berjalannya usia. Maka itu, banyak dari kaum pria dan wanita yang memilih melakukan suntik kolagen demi mengembalikan keremajaan kulit. Kerja suntik kolagen dalam tubuh biasanya bertahan sekitar lima bulan. Umumnya kolagen yang dimasukkan ke kulit bercampur dengan butiran polymethylmethacrylate atau mikrosfer PMMA.

Baca Berita Indonesia : 5 Khasiat Utama Sarsaparilla Bagi Kesehatan Dengan Rasanya Unik

 

Sumber : HELLOSEHAT

Creat By : Babeindonesia

Leave a Comment