Baca Berita Indonesia : Sluurp! Hangat Creamy Teh Talua Favorit Gubernur Jateng Di Ungaran

Baca Berita Indonesia : Sluurp! Hangat Creamy Teh Talua Favorit Gubernur Jateng Di Ungaran

Baca Berita Indonesia :  Khasiat teh telur khas Pariaman sebagai penambah stamina sudah dikenal sejak dulu. Karenanya para perantau asal Pariaman memilih menjajakan teh telur di tempat rantaunya.

Satu diantara warga Pariaman yang menjadi penjual teh telur di tanah rantau adalah Aldi. Sejak tahun 2006, ia membuka Warung Sate Ma’andah yang menyediakan menu spesial teh telur.

Detikfood berksempatan mengunjungi warung milik Aldi yang berada di Jalan Brigjen Sudiarto No.1, Ungaran, Kabupaten Semarang pada pukul 08.00 WIB. Tanpa menunggu lama kami memesan segelas teh telur sebagai menu pembuka pagi.

Baca Berita Indonesia : Slurpp! Ramen Kuah Cokelat Jadi Sajian Valentine Unik Di Jepang

 

Baca Berita Indonesia : Sluurp! Hangat Creamy Teh Talua Favorit Gubernur Jateng Di Ungaran

“Walau berbahan kuning telur bebek mentah, teh telur ini tidak amis mas, sebab ini kami aduk sampai matang, nanti warna kuning telur berubah menjadi putih,” jelas Aldi kepada Detikfood, Rabu (6/2/2019) sembari menyiapkan pesanan kami.

Butuh waktu menunggu 3 – 5 menit untuk menyiapkan segelas teh telur. Selain teh dan telur sebagai bahan dasar, Aldi juga menambahkan susu, dan potongan jeruk nipis dalam penyajianya.

“Segelas ini harga Rp 12.000, agak mahal memang tapi jangan khawatir, pagi minum teh telur, energi akan tetap fit sampai sore,” jelas Aldi.

Aroma wangi teh teh lembut menguar saat segelas teh telur tersaji di hadapan kami. Tunggu apalagi, kami bersegera mencicipi, benar saja kekentalan teh dan telur berpadu di lidah kami, manis dan gurih. Seketika tenggorokan terasa hangat.

Baca Berita Indonesia : Begini Cara Bikin Telur Gulung Yang Gurih Enak

 

Baca Berita Indonesia : Sluurp! Hangat Creamy Teh Talua Favorit Gubernur Jateng Di Ungaran

“Memang nikmat diminum selagi hangat, kalau sudah dingin akan berbeda rasa, sebab telur dan teh sudah mulai terpisah,” ujar Aldi.

Pelanggan setia Aldi datang dari berbagai kota, mereka selalu menelepon sebelum datang, meski warung milik Aldi tidak mengenal hari libur. Dari sekian pelanggan setia, ada sosok yang sangat berkesan bagi Aldi, yakni Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

“Pak Ganjar beberapa kali ke sini. Beliau kan hobi bersepeda, jadi ke sini bawa rombongan sepedaan. Alhamdulillah, sejak Pak Ganjar mampir, banyak komunitas sepeda sering mampir,” tandas Aldi.

Teh telur banyak dikenal di Sumatera Barat dengan nama ‘teh talua’. Terbuat dari teh hitam yang kental dan panas, diseduh dengan kuning telur ayam atau bebek kemudian diberi susu dan dikocok hingga berbuih. Disajikan dalam gelas tinggi yang bibir gelasnya dibasahi dengan air jeruk nipis. Sluurp! Hangat creamy!

Baca Berita Indonesia : Ini Menu Sarapan Enak Pilihan 5 Gubernur Indonesia

 

Sumber : DETIKFOOD

Creat By : Babeindonesia

Leave a Comment