Baca Berita Indonesia : Teror Penembakan Masjid Selama 36 Menit Di Selandia Baru Pakai 5 Sejata

Baca Berita Indonesia : Teror Penembakan Masjid Selama 36 Menit Di Selandia Baru Pakai 5 Sejata

Baca Berita Indonesia : Perdana Menteri Jacinda Ardern menyampaikan pada Sabtu, 16 Maret 2019 bahwa pelaku penembakan di Selandia Baru yang berlokasi di dua masjid Kota Christchurch menggunakan lima senjata saat melancarkan aksi terornya pada Jumat, 15 Maret 2019.

Baca Berita Indonesia : Masa Pilpres,Dilarang Bermain Layang – Layang,Mengapa ?

“Laki-laki bersenjata itu menggunakan 5 senjata selama serangan, termasuk “dua senjata semi otomatis dan dua senapan,” serta memegang izin senjata sejak 2017,” kata Ardern, sebagaimana dikutip dari VOA Indonesia

Baca Berita Indonesia : 10 Tempat Wisata Yang Asyik Dan Wajib Bawa Keluarga Anda Untuk Berlibur

Menurut The Guardian, tersangka utama bermaksud melanjutkan serangannya dan memodifikasi senjata tetapi ditangkap oleh dua petugas polisi komunitas. Dia ditangkap 36 menit setelah panggilan darurat pertama penembakan di Masjid Al Noor.

Baca Berita Indonesia : 5 Tempat Wisata Di Jawa Tengah Ini Wajib Anda Kunjungi Bersama Keluarga Atau Pasangan Anda Saat Libur Tiba

Dalam kesempatan yang sama, PM Ardern juga mengukuhkan 49 orang yang tewas sebagai korban dalam penembakan di Selandia Baru yang menargetkan dua masjid.

Baca Berita Indonesia : Mobil Jenazah Di Jadikan Foto Preweding Oleh Pasangan Muda Ini!

41 orang meninggal di Masjid Denes Avenue, Al Noor Mosque, 7 orang di masjid Linwood Avenue, satu orang meninggal di rumah sakit sementara lebih dari 40 orang dirawat karena cedera di Rumah Sakit Christchurch, termasuk seorang anak berusia 5 tahun.

Baca Berita Indonesia : Jenazah Bos Tekstil Korban Mutilasi Akan Dipulangkan Besok Asal kota Bandung !

“Mereka semua telah diidentifikasi dan namanya telah diinformasikan kepada anggota masyarakat,” tambahnya.

Tiga orang telah ditangkap sehubungan dengan penembakan di Selandia Baru itu, dan seorang warga negara Australia, Brenton Tarrant telah disidang perdana dengan dijatuhi satu dakwaan pembunuhan.

Baca Berita Indonesia : Syahrini,Hari Ini Akan Buka-Bukaan Soal Pernikahannya Dengan Reino Barack

Ia juga mengatakan individu yang dituduh melakukan pembunuhan tidak “menjadi perhatian komunitas intelijen, atau polisi terkait ekstremisme” selama ini, dan ia telah meminta lembaga terkait untuk “bekerja secepatnya menelaah apakah ada kegiatan di media sosial atau yang seharusnya bisa memicu respons”.

Baca Berita Indonesia : Jokowi Keluarkan Kartu TKN : Kartu Prakerja Hanya Gaji Pengangguran Yang Ikut Pelatihan1 Tahun

Pelaku Serangan Dijatuhi Satu Dakwaan

Baca Berita Indonesia : Teror Penembakan Masjid Selama 36 Menit Di Selandia Baru Pakai 5 Sejata

Tersangka utama penembakan di Selandia Baru yang menargetkan dua masjid di Kota Christchurch, telah disidang perdana pada Sabtu, 16 Maret 2019.

Brenton Tarrant (28), pelaku serangan yang menewaskan 49 orang itu muncul di pengadilan dengan kemeja putih polos dan tangan diborgol. Pengadilan setempat menjatuhkan satu dakwaan kepada Tarrant, akibat tindakan pembunuhan pada Jumat siang kemarin. Namun, dakwaan lain disinyalir akan diberikan kepadanya pada persidangan selanjutnya.

Baca Berita Indonesia : 4 Artis Ini Usai Menikah Memilih tinggal Di Luar Negeri

Hakim mengatakan “masuk akal untuk mengasumsikan” akan lebih banyak dakwaan yang diajukan, sebagaimana dikutip dari laman globalnews.ca.

Baca Berita Indonesia : Rumah Makan Minang Unik Dengan Gaya Peranakan Hingga Vegetarian!

 

Hal itu senada dengan pernyataan kepolisian Selandia Baru di Twitter bahwa perincian (terkait dakwaan lain) akan “dikomunikasikan pada kesempatan yang akan datang, secepat mungkin.”

Baca Berita Indonesia : Kesetiaan Pak SBY Membuat Sang Istri Ani Yudhoyono Untuk Tetap Semangat Makan

Tarrant dijadwalkan untuk disidang kembali pada 5 April mendatang, sebagaimana dikutip dari BBC News.

Perlu diketahui, tersangka lain penembakan di Selandia Baru juga tengah ditahan, sementara polisi mencoba menentukan peran apa yang mereka mainkan dalam serangan itu.

Tak satu pun dari mereka yang ditahan memiliki catatan kriminal.

Baca Berita Indonesia : Prabowo Digugat Gara-Gara Nunggak Bayar Saham Rp.52 Miliar

PM Jacinda Ardern mengatakan Tarrant memiliki lima senjata dan lisensi senjata api. Mengetahui hal tersebut, ia mengatakan bahwa undang-undang kepemilikan senjata akan diubah.

Baca Berita Indonesia : Pria Muda Ini Menikahi Wanita Cantik Dengan Mahar Rp.10Ribu Guys!

Pada kesempatan yang sama, Ardern juga menambahkan bahwa bendera akan dikibarkan setengah tiang di gedung-gedung pemerintah kota Christchurch sebagi ungkapan berkabung atas penembakan di Selandia Baru, “sampai pemberitahuan lebih lanjut”.

Baca Berita Indonesia : Adik Prabowo Mengatakan Adanya 17,5 Juta Laporan Nama Pemilih Janggal Ke KPU

 

 

Sumber : Liputan6

Creat By : Babeindonesia

 

Leave a Comment