Baca Berita Indonesia : Thailand Berselimut Asap Beracun,Sekolah Diliburkan

Baca Berita Indonesia : Thailand Berselimut Asap Beracun,Sekolah Diliburkan

Baca Bertita Indonesia : Kabut asap beracun di Bangkok, Thailand, telah memaksa 400 sekolah meliburkan siswanya hingga akhir pekan. Hal itu dilakukan untuk melindungi mereka dari bahaya yang ditimbulkan.

Asap dari kendaraan, pekerjaan konstruksi, dan pabrik, serta pembakaran telah menyebabkan ibu kota Thailand memiliki kondisi udara yang buruk. Bahkan, polusi itu mengandung partikel debu sangat halus yang disebut dengan PM2.5.

Menurut Indeks Kualitas Udara Dunia atau The World Air Quality Index project (AQICN), saat ini Bangkok memiliki indeks 170. Angka itu merujuk pada udara yang tidak sehat,

Meskipun demikian, indeks itu masih sangat jauh dengan New Delhi, India, yang berangka 390, merujuk pada polusi yang berbahaya.

Pemerintah Thailand juga terpaksa melarang pembakaran dupa dan kembang api pada perayaan Tahun Baru Imlek, 5 Februari mendatang. Hal itu dilakukan agar kualitas udara tidak semakin memburuk.

Kabut Asap Terjadi Dua Pekan Lalu

Bandar Bola

Baca Berita Indonesia : Thailand Berselimut Asap Beracun,Sekolah Diliburkan
Sementara itu, kabut asap juga terjadi di Thailand pada dua pekan sebelumnya, 14 Januari 2019, menurut surat kabar The Daily Star.

Hal itu menyebabkan wisatawan yang tengah berkunjung ke Bangkok terpaksa pergi ke luar daerah untuk menghindari udara yang berbahaya.

Di samping itu, PM.2 telah meningkatkan jumlah pasien yang menderita penyakit pernapasan di Bangkok. Setidaknya 2,4 juta orang dari 11 juta warga ibu kota telah menderita alergi dan penyakit pernapasan.

Menurut analisis yang dilakukan oleh Pusat Penelitian Kasikorn, kabut asap itu dapat menelan kerugian hingga 6,6 miliar baht (sekira Rp 2,97 triliun) untuk sektor kesehatan dan pariwisata.

Menurut sebuah laporan penelitian, masalah polusi udara yang parah ini, dapat ditangani secara efektif hanya dengan membersihkan kabut asap.

Pemerintah telah berusaha semaksimal mungkin, yaitu dengan menyemai awan hujan, menyapu jalan, serta membatasi jumlah kendaraan. Meskipun demikian, upaya itu tidak kunjung membuahkan hasil.

 

Baca Berita Indonesia : 4 Kreasi Smoothies Rendah Gula Yang Aman Untuk Diabetes

 

Sumber : Liputan6

Creat By : Babeindonesia

Leave a Comment