Baca Berita Indonesia : Wouw! Ada Siomay 1 Kg Di Jogja Yang Harganya Rp 35.000 Saja

 

Baca Berita Indonesia : Wouw! Ada Siomay 1 Kg Di Jogja Yang Harganya Rp 35.000 Saja

Baca Berita Indonesia :  Siomay biasanya berukuran mungil, tapi di gerai ini tersedia siomay jumbo seberat 1 kg. Harganya terjangkau, hanya Rp 35.000!

Jogja merupakan surga untuk pencinta kuliner. Ragam hidangan enak plus murah bisa ditemui di kota pelajar ini. Salah satu yang terbaru dan mencuri perhatian adalah siomay jumbo.

Adalah Dilory Siomay di Jalan Tawes 3 Nomor 1, Minomartini yang memperkenalkannya. Gerai siomay yang baru berdiri awal tahun ini memperkenalkan siomay jumbo sebagai menu andalan.

Baca Berita Indonesia : Sluurp! Hangat Creamy Teh Talua Favorit Gubernur Jateng Di Ungaran

 

 

Berbeda dengan siomay biasa yang mungil, siomay 1 kg benar-benar dibuat dari adonan seberat 1 kg. “Adonannya daging ayam dicampur ikan tenggiri. Ada juga daging ayam dicampur udang,” ujar Lisna pemilik Dilory Siomay pada detikFood (6/2).

Rasio daging yang lebih banyak dibanding tepung diakui Lisna sengaja dilakukan. “Dengan tapioka yang minim agar rasa daging lebih menonjol dan teksturnya kasar tapi lembut di lidah,” lanjutnya.

Lisna bercerita siomay 1 kg ini sudah diperkenalkannya sejak membuka Dilory Siomay pada 5 Januari 2019. Ia menuturkan, “Inspirasinya dari diri sendiri yang hobi makan siomay dim sum namun tidak puas dengan siomay pada umumnya karena berukuran kecil.”

Baca Berita Indonesia : Ini Menu Sarapan Enak Pilihan 5 Gubernur Indonesia

 

Baca Berita Indonesia : Wouw! Ada Siomay 1 Kg Di Jogja Yang Harganya Rp 35.000 Saja

Lisna berinisiatif membuat siomay 1 kg supaya penggemar siomay bisa kenyang sampai puas. Ia pun tak mematok harga mahal untuk siomay unik ini yaitu hanya Rp 35.000 per buah. Sudah termasuk pelengkap kol, kentang, tahu, telur, dan sambal kacang.

Siomay 1 kg ini tersedia tiap hari di gerai Lisna. “Selalu ready. Sekarang tiap hari bisa produksi 25 buah siomay 1 kg,” ujarnya. Ia mengaku sedikit terkendala dari sisi tenaga karena masih membuatnya sendiri.

Soal permintaan, siomay 1 kg ini ternyata banyak diminati. “Responsnya banyak yang cari, bahkan ada yang sampai pesan sebelumnya,” kata Lisna.

Selain siomay 1 kg, Dilory Siomay juga membuat siomay XL yang beratnya 400 gram. Siomay ini dijual Rp 15.000 saja, berikut pelengkap yang sama seperti kol hingga telur. Tertarik coba?

Baca Berita Indonesia : Slurpp! Ramen Kuah Cokelat Jadi Sajian Valentine Unik Di Jepang

 

Sumber : DETIKFOOD

Creat By : Babeindonesia

Leave a Comment