Baca Berita Indonesia : Wouw! Lasagna Ini Terdiri Dari 100 Lapis Dan Dibuat Selama Tiga Hari

Baca Berita Indonesia : Wouw! Lasagna Ini Terdiri Dari 100 Lapis Dan Dibuat Selama Tiga Hari

Baca Berita Indonesia :  Lasagna merupakan salah satu jenis hidangan pasta berlapis saus daging yang populer. Terdiri dari lapisan pasta dan daging, lasagna unik ini miliki 100 lapisan.

Sebagai sajian klasik asal Italia, kepopuleran lasagna sudah tidak perlu diragukan lagi. Hidangan ini memiliki ciri khas lapisan pasta dengan saus putih, dan saus bolognese dengan daging cincang.

Pada umumnya, pasta lasagna memiliki lapisan dari empat hingga enam lapis tergantung seberapa besar wadah yang digunakan. Sementara untuk lasagna yang berada di restoran, tingkat ketebalannya bisa mencapai 10-20 lapis.

Baca Berita Indonesia : Buat Ngemil Sore Ada Roti Bakar Jadul Dengan Aneka Isi Di Sini

 

Baca Berita Indonesia : Wouw! Lasagna Ini Terdiri Dari 100 Lapis Dan Dibuat Selama Tiga Hari

Tapi restoran yang satu ini, berhasil ciptakan lasagna 100 lapis yang membutuhkan waktu selama tiga hari penuh untuk membuatnya.

Dilansir oleh Food Beast (05/02), restoran ‘Viale dei Romani’ yang terletak di Hollywood, California, Amerika menyajikan menu lasgana spesial. Sajian pasta ini menggabungkan antara cita rasa tradisional, dengan tampilan lasagna 100 lapis yang mewah.

Bandar Bola

Menu ini dinamakan ‘Pasta Alla Piastra’, lasagna yang dibuat dengan gaya tradisional Emilia-Romagna. Setiap lapisan pasta terdiri dari saus bolognese yang terbuat dari daging sapi muda cincang dan babi. Lalu dioleskan saus bechamel yang segar.

Setiap proses pelapisan ini diulanggi 40-50 kali. Sehingga terdapat 50 lapisan daging, dan 50 lapisan pasta. Semua pasta di sini juga dibuat secara langsung, atau handmade jadi kualitas rasa pasta benar-benar terjaga.

Baca Berita Indonesia : Wouw! Ada Siomay 1 Kg Di Jogja Yang Harganya Rp 35.000 Saja

 

Baca Berita Indonesia : Wouw! Lasagna Ini Terdiri Dari 100 Lapis Dan Dibuat Selama Tiga Hari

Ketika semua lapisan sudah tersusun rapih, lasagna ini kemudian didinginkan di lemari pendingin, selanjutnya dipotong menjadi beberapa bagian. Sebelum disajikan, potongan lasagna 100 lapisan ini digoreng di atas wajan panas hingga teksturnya renyah dan garing. Potongan lasagna ini kemudian disajikan di atas piring cantik, dengan saus tomat segar untuk menambah rasa.

Berawal dari makanan comfort food, atau makanan rumahan biasa, Lasaga Alla Piastra ini berhasil diubah jadi salah satu menu mewah, yang unik di restoran ini.

Cara pembuatannya juga tidak mudah, dibutuhkan waktu sepanjang tiga hari untuk merampungkan satu lasagna. Bagi para penggemar lasagna, sayangnya menu ini baru tersedia di restoran Viale dei Romani saja.

Sebelumnya lasagna juga menarik perhatian, setelah digunakan sebagai kue terbaru untuk pesta gender reveal atau pesta menebak jenis kelamin bayi yang tengah viral.

Baca Berita Indonesia : Sluurp! Hangat Creamy Teh Talua Favorit Gubernur Jateng Di Ungaran

 

Sumber : DETIKFOOD

Creat By : Babeindonesia

Leave a Comment