Baca Berita Internasional : China dan Iran Tingkatkan KerjaSama Angkatan Bersenjata

Baca Berita Internasional: Keja Sama Angkatan Bersenjata Anatara China dan Iran

 

Baca Berita Internasional  – Cina dan Iran siap dalam tingkatkan kerjasama angkatan bersenjata. Demikian disampaikan oleh Mentri Pertahanan Cina Wei Fanghe saat mengadakan pertemuan di Iran dengan Mitranya Amir Hatami.

Seperti yang di kutip dari Sptunik “hubungan kerja sama anata China dan iran dalam bidang angkatan bersenjata berkembang secara psotif.” Kara Wei. Sebagai tambahan “Beijing siap untuk memperkuat komunikasi strategis dengan Teheran, memperluaslingkup kerja sama, mencapai hasil kerja sama baru antara dua tentara dan dengan demikian berkontribusi pada pengembangan kemitraan strategis yang komprehensif dari kedua negara” kata Wei.

Dalam beberapa tahun terakhir, Beijing dan Teheran telah mencapai hasil kerjasama yang menguntungkan dalam berbagai bidang. Kedua negara memberikan timbal balik dan menyadari  saling pengertian tentang isu-isu yang menjadi perhatian utama di dalam kedua negara.

Hatami juga mengatakan bahwa iran juga mementingkan hubungan kerja sama antara Iran dengan China dan dengan Tentara Pembebasan Rakyat China.

Iran juga sangat menghargai peran penting yang di mainkan oleh China dalam menjaga perdamaian dan setabilitas internasional serta regional.

Sedangkan Mentri Luar negri Cina Wang Yi dalam pembincangannya di telepon dengan mitranya dari Iran Mohammad Javad Zarif pada bulan Agustus lalu, mengatakan bahwa China siap untuk mengembangkan kerja sama dengan Iran.

Cina juga mengutuk penggunaan sansi sepihak dalam  hubungan internasional yang mengacu pada, pemulihan kembali sanksi Amerika Serikat baru-baru ini terhadapat Iran.

 

SUMBER : Sindonews

Creat By :  Babeindonesia.com

Leave a Comment