Baca Berita Internasional : Penampakan Gereja Hantu di Republik Ceko

Baca Berita Nasional : Penampakan Gereja Hantu di Republik Ceko

Baca Berita Internasional – Penampakan gereja Hantu di Republik Ceko. Sebuah gereja abad ke-14 di Republik Ceko yang dulunya hanya reruntuhan kini diubah menjadi “gereja hantu” untuk menarik para wisatawan.

Dilansir dari Associated Press, 8 September 2018, pada 2012, mahasiswa seni bernama Jakub Hadrava menggunakan Gereja Saint George di desa Lukova untuk tesis seninya.

Jakub mengisi bangku gereja Katolik ini dengan patung hantu, yang terbuat dari gips yang dibungkus kain putih. Penampakan patung terlihat mengerikan dan Jakub menyebut karyanya sebagai “Pikiranku”.

Wisatawan Perancis mengambil gambar saat mengunjungi gereja Saint George di desa Lukova, Republik Ceko, 30 Agustus 2018. Pada tahun 2012, mahasiswa seni Jakub Hadrava memenuhi bangku gereja dengan patung-patung hantu, terbuat dari gips yang dibungkus kain putih.

Ada kisah tentang “gereja hantu” Republik Ceko dan pada 2013 seorang videografer mempublikasikan video YouTube yang menampilkan musik dan efek film menyeramkan yang ditonton hampir 200.000 pengunjung.

Menurut situs webnya, gereja hantu terbuka untuk umum pada Sabtu sore, ketika sekitar 150 orang datang ke gereja sebagai hantu.

Petr Koukl, pengurus gereja hantu, mengatakan bahwa kebanyakan orang memiliki reaksi positif terhadap tamu-tamu gereja yang menyeramkan

Bandar Bola

Baca Berita Nasional : Prabowo, Kekayaan di Tangan Asing Penyebab Rupiah Melemah

Suasana gereja Saint George di desa Lukova, Republik Ceko, 30 Agustus 2018. Pada tahun 2012, mahasiswa seni Jakub Hadrava memenuhi bangku gereja dengan patung-patung hantu, terbuat dari gips yang dibungkus kain putih.

Tetapi kadang kami memiliki dua atau tiga pengunjung yang menolak masuk. Mereka mengintip melalui pintu, tetapi tidak masuk karena mereka tidak merasa nyaman tentang hal itu,” cerita Koukl.

Gereja ini runtuh setelah Perang Dunia II ketika umat etnis Jerman diusir oleh warga Ceko. Gereja tidak terawat sampai akhir 1960-an dan ditinggalkan setelah potongan langit-langit mulai jatuh saat pemakaman.

Wisatawan Perancis duduk disamping patung saat mengunjungi gereja Saint George di desa Lukova, Republik Ceko, 30 Agustus 2018. Pada tahun 2012, mahasiswa seni Jakub Hadrava memenuhi bangku gereja dengan patung-patung hantu, terbuat dari gips yang dibungkus kain putih.

Inikah Penampakan Hantu dalam Foto di Skotlandia?
Gereja ini terletak sekitar 200 kilometer dari timur Praha, dan mendapat atap baru pada 2017, bantuan ini terutama berasal dari 600.000 koruna atau sekitar Rp 400 juta (kurs Rp 667,217) sumbangan yang telah dibawa oleh jamaah hantu oleh pengunjung yang ingin mengambil foto atau video dengan para hantu.

Meskipun pemerintah Republik Ceko menghidupkan kembali gereja hantu untuk pariwisata, misa tetap diadakan setiap tahun pada April untuk merayakan hari Sain George.

 

SUMBER : TEMPO

Creat By :  Babeindonesia.com

Leave a Comment