Baca Berita Olahraga : Kembali Pembalap Muda Indonesia Ditempa di Akademi Rossi

Baca berita Olahraga Akademi VR46

Baca Berita Olahraga – Pebalap muda asal Indonesia kembali ditempa di akademi VR46 milik Valentino Rossi. Muhammad Faerozi Toreqotullah ikut dalam program pelatihan VR46 edisi keenam bersama tiga pebalap Asia.

Sebanyak tiga pebalap lainnya berasal dari Malaysia yakni Muhammad Aiman bin Tahiruddin, Nazirul Izzat bin Muhammad Bahauddin, serta dari Jepang yaitu Shota Yokoyama.

Faerozi mengikuti jejak pebalap Indonesia, Galang Hendra, yang pernah menjalani pembinaan di VR46 pada September tahun lalu. Galang sendiri saat ini tengah membalap di World Supersport 300 2018.

Salah satu pebalap dan instruktur, Alessio Salucci seperti dilansir dari situs Yamaha MotoGP, menyambut antusias bergabungnya empat pebalap dari Asia tersebut.

“Luar biasa kami menyambut kembali para pebalap bertalenta di Yamaha VR46 Master Camp. Program latihan ini sudah berjalan sejak 2016 dan saat ini kami memasuki edisi keenam, salah satu yang terbaik.”

“Semuanya merupakan pebalap dari Asia dan kami tahu dari seri-seri sebelumnya bahwa kami bisa memberikan mereka latihan-latihan yang berbeda dari negara-negara mereka dan bisa menunjang karier mereka,” ujar Salucci.

Sementara itu, Faerozi mengaku bangga bisa bergabung bersama VR46 untuk mengasah bakatnya demi menjadi pebalap hebat.

“Pertama, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Yamaha atas dukungan dan kepercayaan kepada saya. Saya akan memanfaatkan pengalaman ini untuk meningkatkan kemampuan balapan saya di masa depan sehingga bisa digunakan ketika kembali ke rumah.”

“Saya sangat antusias dengan prospek membalap pada trek di VR46 Motor Ranch dan pengalaman membalap di Sirkuit Misano,” ucap Faerozi.

 

Sumber : CNN INDONEISA

Creat By : Babeindonesia

Leave a Comment